jatimnow alexametrics

Puluhan Komputer untuk Ujian Siswa di Ponorogo Raib Digondol Maling

Reporter : Erwin Yohanes Mita Kusuma
Petugas melakukan olah TKP di SMAN 1 Pulung
Petugas melakukan olah TKP di SMAN 1 Pulung

jatimnow.com - SMAN 1 Pulung, Ponorogo, dibobol maling. Akibatnya, 30 laptop, 20 CPU dan 1 server, Raib tak tersisa. Padahal, laptop, CPU dan server tersebut digunakan oleh siswa untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kapolsek Pulung, AKP Denny Fachrudianto membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, peristiwa itu sepertinya terjadi pada Minggu (18/11/2018) dini hari.

"Kejadiannya kemungkinan Minggu dini hari. Dan baru ketahuan Minggu sore. Dilaporkan ke kami," kata AKP Denny di lokasi kejadian, Senin (19/11/2018).

Ia mengatakan, ketahuannya saat kemarin siswa di SMAN 1 Pulung melaksanakan ekstrakulikuler. Saat itu, salah satu siswa ingin ke kamar mandi yang berada di belakang ruang laboratorium komputer.

"Saksi tersebut melihat salah satu jendela di laboratorium terbuka. Akhirnya penasaran dan mendekat. Saksi terkejut karena isi di dalam laboratorium sudah amburadul," urainya.

Dari situ, lanjut ia, siswa melapor ke guru. Dan baru diteruskan ke Polsek Pulung. Ia menjelaskan sudah melakukan olah TKP ke SMAN 1 Pulung.

"Barang bukti yang ditinggal oleh pelaku berupa beberapa CPU, mouse laptop dan lain-lain," katanya

Ia mengatakan, untuk total kerugian mencapai ratusan juta. "Totalnya Rp 121 juta," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg