Rock Melon asal Blitar Jadi Favorit Pelanggan PIOS

jatimnow.com - Buah rock melon asal Blitar menjadi favorit para pedagang di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Dagingnya yang empuk serta rasa manis menjadi nilai plus buah ini.

Hal tersebut disampaikan seorang pedagang buah PIOS, Imam yang lapaknya terdapat di Blok G PIOS. Dia menyebut, meski dirinya menjual berbagai macam jenis melon, tapi rock melon asal Blitar itu dipilih jadi dagangan utamanya.

"Lapak saya memang menyediakan melon biasa, golden melon dan melon honey. Tapi yang paling saya andalkan adalah rock melon, terutama yang berasal dari Blitar," kata Imam kepada jatimnow.com, Kamis (30/9/2021).

Imam menambahkan, selain dagingnya yang empuk, rock melon asal Blitar juga dikenal lebih manis rasanya. Rock melon asal Blitar juga punya ketahanan yang relatif lebih dibanding melon jenis lainnya. Karena itulah tak heran jika rock melon di lapak Imam punya banyak penggemar.

"Meski ada banyak jenis melon di lapak saya, tapi rock melon paling banyak diburu pelanggan," ucapnya.

Imam mengaku dalam sehari bisa menjual rock melon antara 3 hingga 5 ton. Sedang untuk harga rock melon biasa harganya rata-rata Rp 9 ribu hingga Rp 10 ribu per kilogram.

"Kalau untuk rock melon super harganya bisa menembus Rp 14 ribu per kilogram," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top