jatimnow alexametrics

Makam Pria yang Mayatnya Ditemukan Bertali Rafia di Probolinggo Dibongkar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Proses pembongkaran makam di Kota Probolinggo
Proses pembongkaran makam di Kota Probolinggo

jatimnow.com - Makam Muhammad Ansori (47), warga Jalan Sunan Bonang, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo dibongkar. Sebelumnya ditemukan tali rafia pada tangan kiri Ansori saat mayatnya ditemukan.

Mayat korban ditemukan di Sungai Gladak Serang (Glaser) Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo pada pukul 09.00 Wib, Senin (21/12/2020). Selain mendapati rafia pada tangan kiri korban, polisi juga menemukan rafia dengan warna yang sama terikat pada pohon di sekitar lokasi.

Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto mengatakan, pembongkaran makam dilakukan setelah ada permintaan keluarga korban yang menginginkan proses autopsi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  Mayat Pria dengan Tali Rafia Ditemukan di Sungai Glaser Probolinggo

"Karena ada permintaan dari pihak keluarga untuk dilakukan autopsi. Sebelumnya keluarga korban tidak menghendaki proses autopsi. Namun setelah lima hari mayat dimakamkan, keluarga berubah pikiran," jelas Joko, Rabu (30/12/2020).

Joko menyebut bahwa proses autopsi itu dilakukan untuk memastikan penyebab kematian korban. Proses autopsi itu akan melibatkan Tim Disaster Victim Identication (DVI) Polda Jatim.

"Ada 7 orang dari Tim DVI Polda Jatim yang diterjunkan dalam proses autopsi. Nanti usai dilakukan pemeriksaan mayat korban kembali dimakamkan," tegasnya.

Joko menambahkan, dari hasil visum dan identifikasi sebelumnya memang ditemukan luka gores di bagian dahi dan ada lilitan rafia pada leher korban.

"Hasil autopsi diperkirakan baru bisa diketahui sekitar dua mingguan. Nanti kita sampaikan lagi seperti apa hasilnya," tandas Joko.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif