Pilwali Surabaya 2020

Para Purnawirawan TNI AL Siap Menangkan Machfud Arifin Jadi Wali Kota

jatimnow.com - Dukungan terus mengalir untuk Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

Kali ini para purnawirawan TNI Angkatan Laut (AL) di Surabaya menyatakan dukungannya untuk memenangkan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai wali kota dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, 9 Desember 2020.

Pertemuan Machfud Arifin dengan pada purnawirawan TNI AL itu berlangsung di hall gedung Machfud Arifin Center, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Kamis (1/10/2020). Pertemuan berlangsung dengan suasana santai penuh semangat serta menerapkan protokol kesehatan.

"Suroboyo iku wes apik (sudah baik). Tapi lebih apik maneh (lagi) kalau fasilitas umum diperkuat, utamanya fasilitas untuk rakyat yaitu kesehatan sama pasar," ujar Imam Sunardi, salah satu tokoh purnawirawan TNI AL di Surabaya.

Para purnawirawan TNI AL di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-MujiamanPara purnawirawan TNI AL di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Pensiunan TNI AL yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2004-2009 ini menilai bahwa figur mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin layak memimpin Surabaya.

"Saya menilai beliau di mana-mana selalu membangun. Contoh saat menjadi Kapolda Jatim. Begitu jadi kapolda nggak sampai satu tahun pikirannya masjid dibangun. Sekarang masjidnya bagus. Indonesia kan mayoritas muslim, jadi masjid harus ada. Itu contoh," terang Imam.

Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini menambahkan, dengan anggaran kecil saja Machfud Arifin bisa membangun masjid yang megah. Apalagi nantinya Kota Surabaya yang memiliki APBD Rp 10,8 triliun. Sehingga Imam optimis Machfud Arifin akan membawa perubahan besar untuk Surabaya menjadi kota yang maju dan makmur warganya.

"Rp 10,8 triliun harus bagus. Bukan cuma tumbuh-tumbuhan wae, wit-witane wae (tanaman-tanaman saja). Itu pendingin. Bagus. Tapi rakyatnya juga harus bagus," jelasnya.

Para purnawirawan TNI AL di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-MujiamanPara purnawirawan TNI AL di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Sementara Wakil Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut wilayah lima Yohanes Yudiono optimis Machfud Arifin mampu membawa kemajuan kota dan kemakmuran warga Surabaya.

"Kami yakin beliau mampu membawa Surabaya lebih maju dan memakmurkan warga Surabaya," ungkap Yohanes.

Karena berdasarkan protokol kesehatan hanya diperbolehkan bertatap muka dengan 50 orang. Namun purnawirawan TNI AL ini siap mengajak teman sesama purnawirawan, keluarga, tetanggannya untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman.

"Di Surabaya saja ada 20 ribu (purnawirawan Angkatan Laut). Taruhlah 10 ribu bisa dengan keluarganya kan sudah lumayan," terangnya.

Kehadiran Machfud Arifin menjadi calon wali kota Surabaya juga membuat bangga Aruman, salah satu purnawirawan TNI AL.

"Saya baru kali ini melihat Pak Machfud Arifin. Ternyata panjenengan (anda) masih enerjik. Karena apa, supelnya ini pak," ujar Aruman saat menyampaikan uneg-unegnya.

Para purnawirawan TNI AL di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-MujiamanPara purnawirawan TNI AL di Surabaya siap menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

"Untuk pertemuan kali ini saya ingin menyampaikan. Yang hadir ini akan menyampaikan ke keluarga dan teman-teman yang tidak hadir untuk mendukung panjenengan. Saya nanti sa (se) keluarga, sa RT, saya minta agar warga saya mendukung Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman menjadi wali kota dan wakil wali kota Surabaya," jelas Aruman yang juga Ketua RT di wilayah Kenjeran, Surabaya.

Dukungan dari purnawirawan TNI AL ini menambah semangat Machfud Arifin untuk mengajak masyarakat bersama-sama memenangkan dirinya dan Mujiaman di Pilwali Surabaya 9 Desember 2020.

"Saya bangga bisa bertemu dengan senior-senior saya. Dengan purnawirawan TNI Angkatan Laut. Dukungan ini menambah vitamin saya, menambah semangat saya untuk terus menyapa warga," ungkap Machfud Arifin.

Paslon nomor urut 2 yang diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, seluruh elemen masyarakat untuk menjadi supertim.

"Pembangunan Surabaya tanpa melibatkan warga, tanpa dukungan dari masyarakat, tidak akan terjadi. Mari bersama-sama menjadi bagian dari supertim untuk menjadikan Kota Surabaya yang kita cintai ini maju kotane, makmur wargane," jelas Machfud Arifin.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top