Cegah Terinfeksi Corona, Ini Resep Minuman Sehat dari Pedagang PIOS

jatimnow.com - Selain disiplin mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Corona, ada banyak hal guna menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya adalah mengkonsumsi minuman sehat yang dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Pedagang di Pasar induk Osowilangun Surabaya (PIOS), Markini mengatakan minuman sehat tradisional dengan berbagai macam bahan empon-empon dari resep keluarganya itu dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit termasuk Virus Corona.

Pedagang yang lapaknya terletak di Blok F itu menjabarkan minuman sehat yang dibuatnya terdiri dari jahe merah 1 ons, serai 3 tangkai, kayu manis 3 ruas jari, dan gula merah (jawa) secukupnya sesuai selera masing-masing.

"Caranya simpel, jahe merah setelah dikupas dan dibersihkan lalu digeprek, begitupun dengan serainya. Kemudian kayu manis dan gula jawa semuanya direbus bersamaan dengan air sebanyak 1,5 liter hingga mendidih. Setelah dingin, masukkan ke dalam botol plastik untuk dikonsumsi kapan saja," jelas Markini, Selasa (28/7/2020).

Ia yang menjadi pedagang empon-empon di pasar induk yang terletak di Surabaya barat itu mengaku sejak muda dirinya telah mengkonsumsi minuman sehat. Menurutnya resep tersebut dia dapatkan dari ibu dan neneknya.

Pedagang asal Ponorogo yang telah berusia 52 tahun itu juga membeberkan jika berkat rahmat Allah SWT dan resep tersebut selama ini dirinya belum pernah sekalipun menderita sakit yang parah.

"Alhamdulillah selama ini saya sehat-sehat saja. Semoga sehat selamanya," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top