Satu Perawat Positif Covid-19, Puskesmas Puri Mojokerto Ditutup

jatimnow.com - Seorang perawat di Puskesmas Puri, Kabupaten Mojokerto terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Akibatnya pelayanan kesehatan di puskesmas itu ditutup sementara.

Perawat tersebut berinisial TW (22), warga asal Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang tinggal di Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, mulai hari ini, Senin (13/7/2020), Puskesmas Puri ditutup.

"Ditutup karena ada satu nakes (tenaga kesehatan) yang positif Covid-19. Sementara kami tutup sampai seminggu ke depan," ujar Ardi kepada wartawan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Mojokero ini menambahkan, pelayanan kesehatan di Puskesmas Puri dialihkan ke Puskesmas Sooko, Dlanggu dan Gayaman.

"Pelayanannya kami alihkan ke puskesmas terdekat. Semua tenaga kesehatan di Puskesmas Puri itu akan di-rapid test," ungkapnya.

Ardi menjelaskan, saat ini sebanyak 24 nakes menjalani karantina di Puskesmas Puri yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 tersebut.

"Semua tenaga kesehatan di puskesmas akan di-rapid test. Jika reaktif kami lanjutkan ke swab. Hasil penelusuran tim tracing ada 24 yang punya riwayat kontak dekat dengan pasien positif tersebut. Semuanya yang kontak dengan pasien kami karantina di Puskesmas Puri," paparnya.

"Untuk pasien yang terkonfirmasi positif, dikarantina di Rusunawa Cinde, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto," pungkasnya.

Hingga kemarin, data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sebanyak 295 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 135 sembuh dan 15 meninggal, sisanya masih menjalani perawatan.

Puskesmas Puri Kabupaten Mojokerto ditutup sementaraPuskesmas Puri Kabupaten Mojokerto ditutup sementara

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top