jatimnow alexametrics

Promosikan Wisata di Trenggalek, Polisi ini Bikin Film

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Bramanta Pamungkas
Pantai Mukus Munjungan, Surga Kecil dan Segala Misterinya di YouTube
Pantai Mukus Munjungan, Surga Kecil dan Segala Misterinya di YouTube

jatimnow.com - Kasatreskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana mempromosikan wisata dengan membuat film berjudul Pantai Mukus Munjungan, Surga Kecil dan Segala Misterinya.

Film yang diunggah melalui akun YouTube BOMBOM 126 sejak dua hari lalu tersebut mendapat banyak pujian dan telah ditonton sebanyak 2.391 kali.

Tidak hanya memproduksi, Andana juga berperan sebagai tokoh utama dalam film berdurasi 21.55 detik ini. Banyaknya tempat wisata yang masih asri dan belum banyak tereksplore di wilayah Kabupaten Trenggalek menjadi alasan utama dibuatnya film tersebut.

"Banyak masyarakat yang belum tahu akan keindahan wisata alam yang ada di Trenggalek. Film ini untuk membantu promosi wisata daerah yang luar biasa indah namun belum banyak diketahui oleh wisatawan," ujarnya, Sabtu (23/11/2019).

Film tersebut dibuat di Pantai Mukus, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek selama dua hari. Selain menawarkan keindahan alam, pantai ini memiliki keunikan tersendiri yakni deburan ombak yang menerjang batuan karang.

Kerasnya deburan ombak ini memberikan sensasi tersendiri. Namun perlu diwaspadai bagi pengunjung yang ingin berfoto di tebing tersebut, karena rawan terseret ombak.

"Saya sendiri hampir terseret ombak saat proses pengambilan gambar, wisatawan harus berhati hati," katanya.

Menurutnya, terdapat pantangan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Yakni dilarang untuk berbicara di atas batu karang dan melambai ke arah laut. Ia sendiri mencoba mengabaikan pantangan ini dan hasilnya ombak kencang nyaris menyeretnya.

"Untung ada yang memegangi saya, bahkan saya sempat pingsan setelah itu," kenangnya.

Ia mengaku masih akan menyiapkan beberapa film lagi terkait keindahan wisata di Trenggalek. Melalui karya film tersebut, penyuka fotografi ini berharap dapat ikut membantu meningkatkan kunjungan wisatawan, serta memajukan ekonomi masyarakat setempat.

"Memang akses jalannya sulit, saat ini sudah tersedia jasa ojek bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Mukus," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif