Razia Gerakan People Power, Polisi Justru Temukan Ribuan CD Bajakan

jatimnow.com - Razia pergerakan people power dalam aksi 22 Mei 2019 di Jakarta juga dilakukan di Kota Batu, Senin (20/5/2019). Namun, dalam razia itu, polisi justru menemukan ribuan keping compact disc (CD) bajakan.

Operasi cipta kondisi itu dilakukan Polres Batu terhadap semua kendaraan bermotor dengan fokus pada bus dan mobil penumpang di Jalan Ir. Soekarno, Mojorejo.

"Razia kendaraan ini dimaksudkan dalam rangka penyekatan dan sweeping terhadap aksi mobilisasi massa yang akan menuju ke Jakarta," ungkap KabagOps Polres Batu, Kompol Endro Sujiat.

Satu persatu kendaraan terutama roda empat diperiksa petugas kepolisian, pencarian terhadap bahan peledak, senjata tajam, hingga narkoba.

Polisi periksa barang bawaan mobil

Hanya saja, dari hasil operasi cipta kondisi kali ini, Polres Batu tidak menemukan satu pun barang-barang yang mengarah pada peserta gerakan people power. Justru, mereka menemukan sebuah mobil boks yang membawa ribuan keping CD bajakan.

"Tadi ada satu mobil box yang membawa CD bajakan dan sedang dalam pemeriksaan," beber Endro.

Menurut Endro, selain upaya preventif untuk mencegah masyarakat berangkat ke Jakarta. Operasi cipta kondisi ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif hingga Hari Raya Idul Fitri 2019.

"Kami berupaya Batu tetap kondusif, sebab kota ini destinasi wisata, jadi keamanan dan kenyamanan para wisatawan harus terjamin hingga Hari Raya Idul Fitri," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top