jatimnow alexametrics

Usai Berbagi Ilmu, Anak Jokowi Salat Jumat di Ponpes Nurul Jadid

Editor : Budi Sugiharto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Gibran berkeliling di Pondok Pesantrean Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo/Foto: Mahfud Hidayatullah
Gibran berkeliling di Pondok Pesantrean Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo/Foto: Mahfud Hidayatullah

jatimnow.com - Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo. Ia mengisi acara makan ikan bersama ribuan santri di pondok tersebut. 

Usai berbagi ilmu, ia memilih blusukan pondok. Namun,sebelum keliling ke lingkungan pesantren, Gibran menunaikan ibadah Salat Jumat di pondok yang berada di Desa Tanjung Kecamatan Paiton bersama berbaur dengan ribuan santri.

Selepas salat, dia menggelar doa ke makam pendiri pondok pesantren yang berada di ujung sebelah barat masjid. Bahkan Gibran juga didampingi oleh Ketua Pondok Pesantrean Nurul Jadid, KH Abdul Hamid Wahid serta Lora Fahmi dan sejumlah pengurus pondok tersebut.

Beranjak dari lokasi makam pendiri pondok pesantren Nurul Jadid, Gibran bersama rombongannya lantas berkeliling pesantren.

Saat dia memasuki area tempat santri tinggal, tak sedikit para santri menyapanya. "Mas Gibran, terima kasih telah berkunjung," teriak seorang santri.

Gibran mengaku sangat senang dengan kehidupan pesantren. Selain para santrinya ramah, lingkungan pesantren juga bersih.

"Bahkan kontruksi bangunan pondoknya juga terlihat indah," kata Gibran disela-sela mengunjungi asrama putri Ponpes Nurul Jadid.

Salah satu putra pengasuh pondok Pesantren Nurul Jadid, Lora Fahmi menjelaskan bahwa anak yang mondok di Nurul Jadid bukan hanya dari wilayah nusantara.

Namun, kata dia, yang mondok di pesantren ini berasal dari luar negeri seperti, Singapura, Thailand dan Malaysia.

"Jumlah santri yang mondok di sini kurang lebih sekitar 12 ribu, baik putra maupun putri," ujarnya.

Sebelum meninggalkan pesantren, Gibran yang dikenal sebagai sosok entrepreneur itu juga banyak mengundang perhatian para santri dan orangtua santri yang tengah berkunjung untuk foto bersama.

Gibran hadir di acara santri makan ikan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang digelar kumparan dan jatimnow yang didukung BNI serta gemarikan. Gibran menularkan resep  entrepreneur.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif