jatimnow alexametrics

Serunya Tour Virtual Gowes Wisata Nasional di Kota Batu

Editor : Arina Pramudita Reporter : Advertorial
Tour Virtual Gowes Wisata Nasional Kota Wisata Batu yang diselenggarakan oleh Disparta Kota Batu dan Polres Batu.
Tour Virtual Gowes Wisata Nasional Kota Wisata Batu yang diselenggarakan oleh Disparta Kota Batu dan Polres Batu.

Kota Batu - Warga Kota Batu pemegang tiker nomor 0727 mendapatkan Grand Prize 1 unit mobil Daihatsu Ayla warna putih dalam ajang Tour Virtual Gowes Wisata Nasional Kota Wisata Batu yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu dan Polres Batu.

Pemenang grand prize adalah Irfan Arif dari Komunitas LCC, warga Dusun Kedung, RT 62 RW 9, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Pengundian dilakukan secara virtual di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Minggu (31/10/2021).

Selain tour virtual, ada pula lomba Gowes Foto Contest perorangan dan kelompok dengan hadiah total puluhan juta rupiah setiap kategorinya. Antara lain juara I Rp 7,5 juta, juara II Rp 5 juta, juara III Rp 2,5 juta, juara harapan I Rp 1,5 juta, juara harapan II Rp 1 juta, dan juara harapan III Rp 750 ribu.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengapresiasi acara untuk menyambut Hari Jadi ke-20 Kota Batu serta Hari Bhayangkara 2021. Ia berharap tahun depan penyelenggaraan jauh lebih meriah lagi dengan menggandeng dinas lain.

"Misalnya kolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu. Jadi selain bersepeda juga ada penanaman pohon. Saya optimisi melalui event ini mampu mengenalkan ragam potesni wisata dan alam Kota Batu kepada semua khalayak," ujarnya.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat sehingga acara bisa berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Terutama peran serta peserta yang sangat antusias dari beberapa kota di Jawa Timur hingga Kalimantan. Semoga tahun depan kondisi pandemi jauh lebih baik supaya bisa melaksanakan gelaran yang sama tingkat nasional secara langsung," urainya.

Meski berlangsung secara virtual, tidak mengurangi makna kegiatan tersebut. Apalagi tujuan kegiatan untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Batu agar diketahui semua orang baik nasional maupun internasional.

"Biar masyarakat atau wisatawan lebih tahu ragam wisata dan potensi alam yang menarik di Kota Batu agar wisatawan bisa berbondong-bondong hadir ke Kota Batu," paparnya.

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq menguraikan maksud dan tujuan kegiatan untuk memperkenalkan serta mempromosikan beragam daya tarik wisata yang ada di Kota Batu dengan cara yang berbeda.

"Tour ini merupakan pengembangan promosi destinasi wisata, tidak itu saja kegiatan ini juga menjadi sarana promosi kreatif dan bisa jadi wadah goweser atau penghobi sepeda menyalurkan hobinya," paparnya.

Disinggung bagaimana sistem perlombaannya, peserta bisa berangkat dari tempatnya masing-masing, dan menyelesaikan perjalan gowes 15 kilometer serta merekam gowes virtual melalui aplikasi STRAVA.

"Setelah itu mengumpulkan bukti perjalan dengan cara screenshot menyertakan nomor peserta ID Card/kupon atau langsung share link ke salah satu nomor admin," imbuhnya.

Pengundian pun dilakukan secara virtual dan bisa diikuti melalui streaming YouTube Disparta Kota Batu untuk mencegah kerumunan massa saat pandemi.

Perlu diketahui, dalam ajang yang diikuti oleh 2015 peserta tersebut selain Grand Prize Daihatsu Ayla, beberapa hadiah menarik juga diundi secara virtual, antara lain kulkas, TV LED, mesin cuci, sepeda lipat, dan sebagainya.

Grand prize mobil dalam acara Tour Gowes Wisata Nasional Kota Batu.Grand prize mobil dalam acara Tour Gowes Wisata Nasional Kota Batu.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE