jatimnow alexametrics

Balai Desa hingga Masjid Rusak Akibat Gempa di Selatan Jatim

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
Sejumlah bangunan di Blitar dilaporkan rusak akibat gempa bermagnitudo 5,3 yang berpusat di Malang. (Foto: Istimewa)
Sejumlah bangunan di Blitar dilaporkan rusak akibat gempa bermagnitudo 5,3 yang berpusat di Malang. (Foto: Istimewa)

Blitar - Sejumlah bangunan dilaporkan rusak akibat gempa dengan kekuatan 5,3 magnitudo yang mengguncang wilayah Jawa Timur. Salah satu daerah yang terdampak di Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar.

Dari keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, gempa berdurasi sekitar 4 detik tersebut merusak atap Musala An Nur. Bagian atap seperti genting dan material lainnya rusak hingga berjatuhan ke tanah.

Baca juga: Selatan Jatim Diguncang Gempa 5,3 Magnitudo, Tidak Berpotensi Tsunami

Selain itu kantor Desa Sarang, satu unit rumah, satu gedung balai kesenian Desa Sidorejo, dan satu gedung kantor Kecamatan Binangun, dilaporkan rusak ringan. Sejauh ini belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa.

Hingga sekarang, BPBD Kabupaten Blitar terus melakukan asesmen dan koordinasi dengan lintas instansi guna pendataan dampak yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menerangkan, belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa.

"Kami masih melakukan pemantauan dan koordinasi dengan lintas instansi, guna pendataan dampak yang ditimbulkan akibat gempa bumi," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg