Bobol Kotak Amal Musala, Pelaku Kerap Beraksi saat Warga Salat Jumat

jatimnow.com - Pencurian kotak amal di Musala Nurul Islam yang berada di Jalan Hasanudin RT 4 RW 5, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, terekam CCTV. Pencurian itu terjadi pada Jumat (25/9) siang.

Salah satu warga yang rumahnya bersebelahan dengan musala itu, Adi Wiyono menjelaskan jika pencurian ini telah dua kali terjadi.

Waktu kejadiannya pun hampir sama, sekitar pukul 11.55 Wib ketika umat muslim menunaikan Salat Jumat.

"Sudah 2 kali terjadi kotak amal musala dibobol. Pencuri memanfaatkan waktu saat umat muslim tengah menjalankan Salat Jumat. Mungkin kondisi sepi itu dimanfaatkan pelaku menguras isi kotak amal," jelasnya.

Dari rekaman CCTV, pelaku nampak mondar mandir melewati Jalan Hasanudin. Kemudian baru memarkir sepeda motornya di sebelah selatan musala.

"Tidak ada yang curiga, hanya saja beberapa warga ada yang tahu ia mondar mandir. Diduga pelaku merusak gembok lalu menguras isi kotak amal," beber Adi Wiyono.

Ia berharap pihak Polres Batu bisa mengungkap pelaku yang memakai jaket biru dan naik motor itu melalui rekaman CCTV musala.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait pencurian kotak amal musala.

"Belum ada laporan masuk, tapi langsung saya perintahkan petugas dengan melakukan olah TKP dan lidik untuk mendalami kasus tersebut," tegas Jeifson.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top