Pria ini Nekat Bobol Kotak Amal Makam yang Hanya Berisi Rp 42 Ribu

jatimnow.com - Pria berinisial Sn (54) tertangkap basah saat membobol kotak amal makam Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Dia harus berurusan dengan polisi meski isi kotak amal itu hanya Rp 42 ribu.

Kapolsek Geneng AKP Dhanang Prasmoko mengatakan, saat pelaku datang ke area pemakaman, saksi Zainal Abidin sedang duduk di depan rumahnya, tidak jauh dari areal pemakaman.

"Karena gerak-gerik pelaku mencurigakan, saksi terus mengamatinya. Saksi kemudian melihat pelaku mendekati kotak amal dan mengotak atik kotak amal," jelas Dhanang.

Beberapa menit kemudian, pelaku langsung ngacir meninggalkan area pemakaman dengan mengendarai motor miliknya. Saksi langsung menghentikan laju motor pelaku.

"Saat ditanya saksi, pelaku mengaku telah mengambil uang dalam kotak amal makam. Uang itu disimpan pelaku dalam saku celana. Jumlahnya Rp 42 ribu," ungkapnya.

Saksi dibantu warga lainnya kemudian menyerahkan pelaku ke Mapolsek Geneng. Saat diintegorasi, pelaku mengaku terpaksa membobol kotak amal itu karena tidak punya uang sama sekali.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top