Pilwali Surabaya 2020

'Machfud Arifin itu Bijaksana, Banyak Ide, Rezekine Arek Suroboyo'

jatimnow.com - Kehadiran Calon Wali Kota Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam Pilwali Surabaya 2020 disambut gembira warga. Mantan Kapolda Jatim ini dianggap sosok yang bisa memajukan Kota Pahlawan, memakmurkan masyarakat.

"Mudah-mudahan iki rejekine arek Suroboyo oleh Pak Machfud Arifin. (Mudah-mudahan ini rezekinya warga Surabaya mendapatkan Pak Machfud Arifin)," ujar Ketua RW 7 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Nur Hadi, Kamis (9/7/2020).

Hal itu disampaikan Nur Hadi usai pertemuan perwakilan rukun tetangga (RT), rukun warga (RW) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kemayoran di Gedung Machfud Arifin Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Nur Hadi menegaskan, isi hatinya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini sudah tidak tahan lagi melihat banyak pedagang kaki lima (PKL) yang diobrak oleh Satpol PP Kota Surabaya.

"Dalam hati saya memang sudah 10 tahun ini wes nggak betah (sudah tidak tahan lagi). Jadi kalau melihat situasi kondisi begini (Pandemi Covid-19), di mana saudara-saudara PKL itu bukannya ditertibkan tapi malah diobrak. Saya titip omongan kepada Pak Machfud Arifin. Kalau sudah jadi, tolong PKL itu tidak diobrak," tuturnya.

Dalam pertemuan di lantai dua Gedung MAC itu, Nur Hadi kagum dengan pemaparan masa depan Kota Surabaya yang disampaikan Machfud Arifin.

Seperti akan menghidupkan stren kali di sepanjang Sungai Kalimas menjadi lebih cantik dan indah serta memberikan wadah bagi para PKL untuk mengais rezeki dengan penataan yang rapi, indah dan menjadi destinasi wisata warga Surabaya maupun luar Surabaya.

"Alhamdulillah saya mendengar tadi paparan bahwa pinggiran-pinggiran sungai mau dibangun untuk mengais rezeki bagi warga Surabaya, khususnya PKL. Saya baru tahu hari ini. Jadi alhamdulillah mungkin salah satunya program dari Pak Machfud untuk PKL," terangnya.

Ketua RW yang juga Ketua Laskar Garuda ini siap bergerak bersama warga untuk memenangkan Machfud Arifin terpilih sebagai wali kota Surabaya.

"Untuk menuju kemenangan Pak Machfud Arifin, insyaAllah saya Cak Nur akan menggalang semua komunitas saya yang ada di Surabaya. Jadi ini insyaAllah semua kubu akan saya satukan ke Machfud Arifin," tegasnya.

Dia juga optimis Machfud Arifin akan membawa Surabaya menjadi kota yang maju dan warganya makmur.

"InsyaAllah semboyan itu akan saya simpan di hati dan akan saya tagih bila Pak Machfud Arifin jadi wali kota Surabaya. Saya sudah niat ingsun (niat dalam hati) untuk membantu betul-betul meraih suara sebanyak mungkin," ungkap Nur Hadi.

Sementara Sekretaris LPMK Kemayoran, Yosi menambahkan, dirinya siap bersinergi dengan kelompok pemuda di kampungnya dan kelompok masyarakat lainnya untuk menyukseskan Machfud Arifin terpilih sebagai wali kota Surabaya.

"Saya mendukung Bapak Machfud Arifin karena jiwa sosialnya yang cukup besar dan beliau yang ingin membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Surabaya yang cukup besar. Saya akan membantu, mensupport untuk memenangkan Bapak Machfud Arifin," ujar Yosi.

Yosi menambahkan, Machfud Arifin juga tidak basa-basi. Contohnya ketika warga di Kemayoran punya program bagi-bagi vitamin kepada warganya, agar tetap sehat di pandemi Covid-19. Machfud Arifin langsung memberikan beberapa duz vitamin.

"Pertemuan ini tadi tanpa ada basa-basi lagi. Beliau langsung memberikan vitamin tanpa menunggu setelah pelantikan wali kota Surabaya," jelasnya.

Yosi menambahkan, mantan Kapolda Jatim itu figur yang ramah, ganteng, keren serta bijaksana.

"Saya lihat ke depannya nanti semoga lebih bijaksana lagi. Kemudian cukup tegas. Sosoknya yang saya lihat saat ini, benar-benar pemimpin yang dibutuhkan warga Surabaya," ungkap dia.

Selain bertemu warga Kemayoran, calon wali kota Surabaya yang diusung koalisi 8 partai yakni PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS ini juga dinilai memiliki banyak ide.

"Kami sangat mendukung dan ingin Pak Machfud menang, karena beliau didukung oleh banyak partai," ujar Marsaid, Ketua RW 03 Kelurahan Sambikerep, Kecamatan Sambikerep, pada Kamis malam.

Marsaid menerangkan, pembangunan di Surabaya saat ini tidak merata. Bahkan di wilayah RW 3 masih kalah dengan RW lainnya. Ia bersama RT hingga ibu-ibu pengajian telah melihat dan mendengar pemaparan dari Machfud Arifin tentang rencana pembangunan Surabaya ke depan untuk lebih maju dan memakmurkan warga Surabaya.

Marsaid berharap, Machfud Arifin dapat memenangkan Pilwali Surabaya pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Pak machfud Arifin ini orangnya kayaknya banyak ide untuk memajukan Kota Surabaya. Beda dengan seorang wanita mungkin hanya terbatas. InsyaAllah Pak Machfud jauh lebih baik daripada Bu Risma," terangnya.

Selain menyapa perwakilan RT, RW hingga LPMK di Gedung MAC, Machfud Arifin juga sering turun ke bawah menyapa warga. Seperti Kamis pagi, arek asli Ketintang, Surabaya itu menyapa warga senam sehat dan berjemur di Banyuurip Jaya Gg 1.

Machfud Arifin pun menyampaikan pesan-pesannya kepada warga agar tetap menjaga kesehatannya dan mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menerima silaturahmi warga Kemayoran di Gedung Machfud Arifin Center, Jalan Basuki RahmatCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menerima silaturahmi warga Kemayoran di Gedung Machfud Arifin Center, Jalan Basuki Rahmat

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menerima silaturahmi warga Sambikerep di Gedung Machfud Arifin Center, Jalan Basuki RahmatCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menerima silaturahmi warga Sambikerep di Gedung Machfud Arifin Center, Jalan Basuki Rahmat

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga di Banyuurip JayaCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga di Banyuurip Jaya

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top