jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

RT hingga LPMK: Machfud Arifin Karismatik dan Figur Wali Kota Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Sapa warga calon wali kota Machfud Arifin dengan RT/RW dan LPMK se Kecamatan Pakal dan Benowo Surabaya
Sapa warga calon wali kota Machfud Arifin dengan RT/RW dan LPMK se Kecamatan Pakal dan Benowo Surabaya

jatimnow.com - Ketua RT dan RW serta LPMK di wilayah Kecamatan Pakal dan Kecamatan Benowo Surabaya melihat figur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin yang berwibawa, karismatik dan cocok menjadi wali kota ke depan.

"Orangnya berwibawa, orangnya berkharismatik, program-programnya sangat setuju. Mudah-mudahan nanti di RT saya akan dukung sepenuhnya kepada Pak Machfud," ujar Ketua RT 10 RW 7 Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Siti Masfufah.

Itu disampaikan Siti usai acara sapa warga Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dengan RT/RW, LPMK se Kecamatan Pakal dan Kecamatan Benowo, di rumah makan yang berada di kawasan Benowo, Minggu (14/6/2020) malam.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Siti mengatakan, program-program yang disampaikan Machfud Arifin sangat bagus. Menurutnya, selama ini belum tercapai pembangunan di kawasan Surabaya barat.

Ia berharap, pembangunan taman tidak hanya di kawasan protokol kota Surabaya, tapi lebih diperbanyak lagi taman-taman di kawasan pinggiran hingga di setiap kelurahan.

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan RT/RW serta LPMK Kecamatan Pakal dan Kecamatan Benowo Surabaya 

"Saya kepingin taman-taman lebih digalakan lagi dan menyentuh kawasan pinggiran Surabaya," ujarnya.

"Program-program yang disampaikan Pak Machfud Arifin sangat bagus sekali. Mudah-mudahanya terkabulkan menjadi wali kota. Saya mengharapkan Surabaya lebih bagus lagi, lebih dari segalanya," harapnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal, Sutrisno melihat figur Machfud Arifin cocok menjadi wali kota.

"Saya melihat Pak Machfud Arifin figur yang bisa memimpin Surabaya," ujar Sutrisno.

"Saya senang dengan pemimpin yang tegas dan disiplin. Membuat warga itu benar-benar mengikuti aturan terutama di Surabaya," tambahnya.

Ketua LPMK Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal, Sutrisno 

Sutrisno melihat pola pikir Machfud Arifin melihat permasalahan yang terjadi di kawasan Surabaya barat sesuai yang terjadi. Dia juga mengapresiasi program-program yang disampaikan purnawirawan perwira tinggi Polri bintang dua ini.

"Saya melihat pola pikirnya Pak Machfud Arifin terkait masalah Surabaya barat dan dampak-dampak yang sudah disampaikannya tadi, kelihatannya sesuai keadaan di Babat Jerawat, Pakal," katanya.

"Kekhawatiran di wilayah barat, terutama di Babat Jerawat akan timbul banjir nantinya. Itu betul. Karena hilirnya tidak jelas," terangnya.

Menurut pria yang pernah menjabat RT, RW dan dua kali menjabat Ketua LPMK Kelurahan Babat Jerawat ini, Kali Lamong bukan mengurangi tapi malah membuat banjir. Begitu permukaan Kali Lamong naik, di kawasan Pakal dan Benowo banjir.

"Sudah dibangun tanggul tapi kurang maksimal dan dikhawatirkan terjadi banjir. Diharapkan di Babat Jerawat ini tidak ada banjir karena pembuangan air dari atas semuanya lari ke bawah. Ke bawah hilirnya tidak jelas, perlu pompa untuk penyedotan di wilayah Babat Jerawat," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif