Pengedar Pil Koplo di Kalangan Pelajar Surabaya Diringkus

jatimnow.com - Seorang pengedar pil koplo jenis double l disergap Tim Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal saat hendak bertransaksi dengan pelanggannya.

Pengedar pil koplo itu bernama Adnan Hary Yulianto (28), warga Simo Pomahan Baru, Sukomanunggal, Surabaya. Setelah ditangkap dan digeledah, dari pakaian sang pengedar ditemukan tiga plastik kecil berisi 30 butir pil double l.

"Tersangka ditangkap anggota saat hendak transaksi di samping SPBU Jalan Banjar Sugihan. Dia duduk di atas motor menunggu pelanggannya," ujar Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Budi Nurtjahjo, Jumat (3/4/2020).

Budi menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah Tim Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal mendapatkan informasi adanya peredaran pil koplo yang dilakukan pelaku di sekitar SPBU itu.

Tim ini kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui pelakunya. Dari itu kemudian dilakukan pengintaian hingga pelaku berhasil ditangkap.

"Dalam pemeriksaan tersangka mengaku tidak hanya mengedarkan pil koplo, tetapi aktif mengonsumsi. Ngakunya sudah enam bulan ini," jelas Budi.

Menurut Budi, tersangka menyasar para pelajar yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Setiap klip, tersangka menjualnya dengan harga Rp 50 ribu.

"Ngakunya dapat barang (pil koplo) dari seorang pria berinisial HL, yang saat ini masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top