PIOS Jamin Keamanan dan Kenyamanan Aktivitas Pedagang serta Pelanggan

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) yang terletak di Jalan Raya Osowilangun, Benowo, Surabaya, dioperasikan sejak Tahun 2010. Pasar induk ini dibangun di atas tanah seluas 3,8 hektar.

Pasar grosir yang menyediakan komoditi buah dan sayur ini dibagi menjadi 7 blok yaitu Blok B, C, D, E, F, G dan H, yang menyediakan kurang lebih 600 kapling lapak.

Untuk komoditi sayur dipusatkan di Blok F dan G. Sementara untuk komoditi buah tersebar di Blok B, C, D, E dan H.

"Ke depan, kami berencana mengembangkan lagi Blok I," ucap General Manajer PIOS, Rahayu Trisila kepada jatimnow.com, Rabu (28/1/2020).

Selain menunjang semua kapling dan lapak di sana, PIOS juga didukung penerangan listrik berkapasitas 197 Kilovolt Ampere (KVA), puluhan cctv, puluhan kios sembako, warung, toilet dan kamar mandi, musala serta lahan parkir yang memadahi.

"Kapasitas PIOS bisa menampung tiga ribu orang. Selain fasilitasnya sudah lengkap, PIOS juga didukung SDM (sumber daya manusia) profesional dan sistem keamanan canggih," ujarnya.

Trisila menambahkan, dengan konsep penataan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar grosir sayur dan buah serta dilengkapi fasilitas pendukung sarana dan prasarana yang bagus, maka manajemen menjamin aktivitas perdagangan di PIOS berjalan dengan baik.

"Prioritas kami adalah memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pedagang dan pelanggan yang melakukan aktivitas jual beli di PIOS," imbuhnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top