Juara Lomba Foto Polisi, Siswa Probolinggo ini Terima Penghargaan

jatimnow.com - Prayogi Galieh salah satu siswa SMA 1 Kota Probolinggo mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim setelah dinobatkan sebagai pemenang lomba foto dalam rangka deklarasi damai Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK se Jatim beberapa waktu lalu.

Pemberian penghargaan dan uang pembinaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan melalui Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya, Rabu (6/11/2019).

Prayogi Galieh mengaku tidak menyangka dirinya menjadi juara karena banyaknya peserta yang ikut dalam lomba tersebut.

"Alhamdulillah dengan doa dan usaha foto saya bisa jadi juara nomor 1 kategori individu," katanya.

Ia meneruskan, foto yang dipilihnya mengambil tema milenial Jatim menolak anarkis dengan genre fotografi menggunakan Human Interest.

"Saya mencoba karya yang dihasilkan menjadi daya tarik juri dan dipilih menjadi pemenang," ujarnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya mengatakan dengan diraihnya penghargaan ini bisa menjadi motivasi kepada siswa-siswi lainnya.

"Hal ini perlu untuk dicontoh bersama atas prestasi yang diraihnya," katanya.

Ambaryadi juga menjelaskan kepada seluruh siswa untuk tetap semangat belajar untuk meraih cita-cita dan bisa membanggakan orang tua, baik melalui pengembangan bakat, olahraga, seni dan melukis.

"Karena orang tua sangat menginginkan putera-puterinya bisa menjadi orang sukses," terangnya.

Ia juga meminta para siswa untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan berkendara.

"Karena keselamatan jiwa sangat penting, dan diharapkan siswa juga bisa menjauhi segala jenis narkoba termasuk minuman keras karena bisa merusak moral generasi bangsa," katanya di depan ratusan siswa-siswi di sekolah tersebut.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top