Istri Bupati Ipin Tengok Warga Trenggalek di Wamena Papua

jatimnow.com - Kericuhan yang sempat terjadi di Wamena, Papua berujung gelombang pengungsian dan eksodus para warga pendatang.

Mereka ketakutan dan trauma. Tak terkecuali perantau dari Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Warga Trenggalek di lokasi pengungsian ditengok langsung oleh Novita Hardini, Ketua PKK Trenggalek yang juga istri Bupati M Nur Arifin atau Mas Ipin.

Kedatangan Novita ke Wamena itu terungkap dari Instagram miliknya @novitamochamad. Ia mengunggah foto-foto di pengungsian serta menulis ceritanya pada Kamis (10/10/2019) dinihari.

"Pagi ini kami mendarat di tanah Papua pukul 6, langsung menuju tempat pengungsian Warga Jatim di Jayapura, Papua.

MasyaAllah, Tanah Papua menyambutku dengan sangat teduh, mendung dan rintik gerimis yang menyejukkan

Kedatangan kami ke sini dalam wujud bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Trenggalek memberikan support bantuan baik bersifat material kepada seluruh warga Kabupaten Trenggalek maupun support yang bersifat layanan psikologis, trauma healing.

Pun dalam beberapa jam di tempat pengungsian, saya bersyukur sedikit kegembiraan dan cerita yang saya bagikan sedikit mengobati segala perasaan mereka.

Kami mengupayakan serius, tentang kepastian kelanjutan kehidupan mereka. Baik kehidupan di Kabupaten Trenggalek, maupun di Wamena.

Mohon doanya, saat ini warga Trenggalek sebagian sedang berjuang untuk bertemu sanak saudara di desanya, Kabupaten Trenggalek.
Semoga dimudahkan Allah SWT

Terimakasih ya Allah. Semoga mereka selalu Engkau beri perlindungan, Keselamatan, Kemudahan dan Kebahagiaan".

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top