jatimnow alexametrics

Tangki Bahan Bakar Dimodifikasi, Pikap ini Meledak di Tengah Jalan

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mita Kusuma
Pikap yang terbakar di Ponorogo
Pikap yang terbakar di Ponorogo

jatimnow.com - Mobil pikap tiba-tiba meledak dan terbakar di Jalan Raya Sumoroto, Desa Karangwaluh, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Jumat (2/11/2018). Kobaran api dari pikap yang terbakar menyambar motor.

"Iya pikap dan sepeda motor terbakar, barusan. Sekitar pukul 09.00 Wib," kata Plh Kapolsek Sampung, Ipda Sugiarto.

Sugiarto menjelaskan, kejadian ini bermula saat pikap bernopol AE 8096 FD. pikap tersebut melaju ke arah Ponorogo usai mengisi bahan bakar.

Tanpa diketahui penyebabnya, mobil tiba-tiba meledak. Kobaran api membesar dan menyambar motor milik Slamet Hariyadi, bernopol AE 6084 TM yang parkir di dekatnya.

Ipda Sugiharto mengatakan, dari hasil penyelidikan tangki pikap tersebut sudah dimodifikasi. Bagian belakang pikap ini telah dimodifikasi pemiliknya dengan menancapkan pipa pengalir BBM dari tangki mobil untuk dikeluarkan.

Meski ukuran tangki normal seperti pada umumnya, diduga pemilik sering mengeluarkan isi tangki dan mengisi kembali ke SPBU. Ada dugaan kebakaran disebabkan perubahan tangki BBM itu.

Diduga percikan api berasal dari pipa penyedot bensin yang sudah dimodifikasi oleh pemilik pikap.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan, termasuk mengejar sopir yang kabur," pungkas Sugiharto.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif