jatimnow alexametrics

Derby Suramadu, Persebaya Waspadai Epic Comeback Madura United

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Derby Suramadu, Persebaya vs Madura United (Foto: Instagram @officialpersebaya)
Derby Suramadu, Persebaya vs Madura United (Foto: Instagram @officialpersebaya)

jatimnow.com - Persebaya mengawali seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 melawan Madura United. Duel bertajuk Derby Suramadu ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Menghadapi tim tetangga tersebut, Aji Santoso, pelatih klub berjuluk Bajol Ijo itu meminta anak asuhnya waspada. Karena momen pergantian pelatih kerap menjadi momen kebangkitan.

Seperti yang diketahui, Madura United menyudahi kerjasama dengan Rahmad Darmawan di akhir seri kedua. Baru beberapa hari menjelang seri ketiga dimulai, Fabio Lefundes ditunjuk untuk mengisi posisi pelatih kepala.

"Saya ingatkan ke pemain, jangan sampai menganggap remeh lawan. Karena biasanya pergantian pelatih bisa membawa perubahan positif dan bisa juga negatif. Jadi tetap harus waspada," ungkap Aji di website resmi Persebaya Surabaya, Sabtu (20/11/2021).

Aji juga mengingatkan anak asuhnya soal kualitas pemain lawan. Di kubu Madura United terdapat striker Rafael Silva yang sudah mencetak lima gol. Produktivitas pemain itu tentu menjadi ancaman bagi barisan pertahanan.

"Sekarang waktunya anak-anak kembali fokus. Hasil seri kedua harus jadi motivasi untuk tampil lebih baik. Jadi tidak boleh ada kesalahan yang bisa membuat kehilangan poin," tegasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Mantan Pelatih Kepala Persela Lamongan ini memastikan dalam derby nanti malam pemainnya sudah siap bermain total. 28 pemain yang dibawa ke Jogyakarta sedang dalam kondisi terbaik.

Jose Wilkson yang sebelumnya sempat menderita cedera juga sudah siap diturunkan. Situasi ini memudahkannya dalam meracik sebelas pertama.

"Alhamdulillah persiapan sudah sangat baik. Semua pemain bisa turun. Kecuali dua pemain nasional. Semua pemain yang ada dalam kondisi siap main dan semoga bisa meraih hasil positif," tandas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg