jatimnow alexametrics

ART di Sidoarjo Diduga Curi Perhiasan dan Uang Asing Senilai Rp 1 Miliar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang asisten rumah tangga (ART) diduga mencuri perhiasan emas di rumah majikannya di Jalan Kartini, Desa Sidokumpul, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. Kasus itu tengah diselidiki polisi.

Dari data yang diperoleh jatimnow.com, pencurian itu terjadi pada Jumat (15/10/2021). Perhiasan yang diduga dicuri ART berinisial VA itu adalah milik AS.

Informasinya, kejadian berawal dari saat korban atau pelapor menyuruh terlapor membersihkan kamar. Kemudian terlapor pamit untuk membersihkan kaca di bagian depan rumah, sedangkan pelapor berada di dapur.

Lalu pelapor masuk ke dalam kamar hingga melihat lemari dan laci dalam keadaan terbuka, setelah semula dalam keadaan terkunci. Pelapor juga mendapati goresan bekas congkelan.

Selanjutnya pelapor mengecek perhiasan dan uang miliknya, dan sudah tidak ada di tempat semula. Akibat itu, pelapor kehilangan perhiasan emas, mata uang asing yang tersimpan di lemari dan laci, dengan nilai kerugian sekitar Rp 1 miliar.

Sementara Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar Stefanus Setjo membenarkan aksi pencurian dengan pemberatan itu.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Benar, masih dalam penyelidikan," terang Oscar saat dihubungi, Selasa (19/10/2021).

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif