jatimnow alexametrics

Pria ini Disergap Polisi Setelah 3 Bulan Berpetualang Pakai Handphone Curian

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Pencuri HP diamankan di Mapolsek Gambiran, Banyuwangi
Pencuri HP diamankan di Mapolsek Gambiran, Banyuwangi

jatimnow.com - Setelah tiga bulan diburu, Didik (33), warga Dusun Karanganyar, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi akhirnya ditangkap polisi. Dia diburu lantaran terbukti mencuri handphone (HP).

Pelaku teridentifikasi mencuri HP milik Muclas (33), asal Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi yang saat itu tengah makan di warung bakso Desa Wringin Agung, Kecamatan Gambiran, kabupaten setempat.

Kanit Reskrim Polsek Gambiran, Ipda Kariono Setiawan menyebut bahwa pencurian itu dilakukan pelaku sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (9/6/2021). Setelah melakukan penyelidikan, dia dan timnya menangkap pelaku di rumahnya pada Senin (13/9/2021).

"Saat itu korban sedang membayar di kasir, tapi HP-nya ditaruh di meja makan. Setelah membayar, HP sudah tidak ada. Dari situ korban membuat laporan polisi," jelas Kariono.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kariono mengatakan, korban kehilangan satu unit HP merek OPPO A9 seharga Rp 5,7 juta. Sedangkan dalam pemeriksaan, pelaku mengaku tidak menjual HP itu, melainkan dipakai sendiri.

Kini pelaku telah ditahan di Mapolsek Gambiran dan dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif