jatimnow alexametrics

Ayahanda Pembalap Mario Aji, Senang Kapolda Metro Jaya Jadi Orang Asuh Putranya

Editor : Arina Pramudita
Mario Suryo Aji (tengah) bersama sang ayah, Hartoto (kanan).
Mario Suryo Aji (tengah) bersama sang ayah, Hartoto (kanan).

jatimnow.com - Sebelum meninggal dunia, Hartoto, Ketua DPC Partai Demokrat Magetan yang juga ayahanda pembalap Mario Suryo Aji, melakukan banyak hal untuk keberlangsungan karier sang putra. Termasuk membantu memanajemen puteranya secara serius di Indonesia.

Almarhum, bahkan mencari banyak bantuan agar Mario ditangani serius oleh tim di negeri sendiri. Kiagus Firdaus, kerabat Hartoto, membantu untuk menyampaikan keinginan tersebut kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Baca juga: Ayahanda Pembalap Internasional Mario Suryo Aji Berpulang

"Sudah saya temui dan ceritakan (kepada Kapolda Metro Jaya) tentang putranya Mario Suryo Aji dan sangat berkenan menjadi ortu asuhnya untuk mengawal Mario Suryo Aji yang sedang membalap internasional di ajang CEV 3 dan tahun 2022 akan tembus Moto GP 3," jelas Kiagus melalui pesan singkat, Senin (30/8/2021).

Mario, lanjut Kiagus, telah direkrut tim Honda Jepang, namun karena keseluruhan dibantu tim di sana, karier pembalap 16 tahun itu luput dari pantauan pemerintah. Almarhum pun mengupayakan agar putranya mendapat perhatian secara intensif di negeri sendiri.

"Saya juga sampaikan keinginan almarhum, Alhamdulillah Jenderal Fadil langsung menjawab ok dan menerima langsung sowan saya," tegas Kiagus sembari menyebut menemui Kapolda Metro Jaya pada Minggu (29/8/2021).

Atas kabar baik itu, Kia, sapaan Kiagus Firdaus, menghubungi Hartoto pukul 08.47 Wib melalui telepon tadi pagi, namun tidak tersambung. Hartoto lantas menjawab pukul 08.58 Wib dan menjelaskan jika dirinya tengah berolahraga sepeda.

"Saya Sampaikan kabar gembira itu, kalau Jenderal Fadil Imran berkenan menjadi orang tua asuh dan bahkan Mario akan dijadikan duta lalu lintas dan siap disambut sewaktu balik ke Indonesia. Dari suaranya (Hartoto) menjawab alhamdulillah maturnuwun mas Kia sampaikan ke pak Fadil maturnuwun," urainya.

Kia menyampaikan duka mendalamnya karena kepergian Hartoto. Ia meyakini sang sahabat berpulang dengan tenang dan bahagia sebab Mario sudah ditangani dengan baik oleh dirinya dan Kapolda Metro Jaya.

"Saya, mas Yakub, insyaAllah Jenderal Fadil Imran akan mengemban amanah terakhir dari almarhum yang menitipkan putranya Mario Suryo Aji kepada kami," tandas Kiagus Firdaus.

Ketua DPC Partai Demokrat Magetan, Hartoto tutup usia pada Senin (29/8/2021) pukul 10.35 Wib. Ia adalah ayahanda pembalap muda internasional asal Magetan, Mario Suryo Aji.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif