jatimnow alexametrics

Pura-pura Ikut Salat Subuh, Pria Berkopiah Putih Curi Motor di Masjid Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Pura-pura Ikut Salat Subuh, Pria Berkopiah Putih Curi Motor di Masjid Surabaya

jatimnow.com - Seorang pria yang mengenakan kopiah atau peci putih terekam kamera CCTV mencuri motor Honda Beat di parkiran Masjid Hidayatullah yang berada di Jalan Raya Kandangan, Benowo, Surabaya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (24/6/2021) sekitar pukul 04.31 Wib. Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat berjalan dari pintu masuk samping masjid.

Pelaku mengenakan baju hem kotak-kotak warna cokelat pudar, sarung warna hitam, kopiah putih dan memakai masker layaknya orang yang hendak menunaikan salat.

Sebelum sampai di parkiran motor, pelaku terlihat mengeluarkan benda yang diduga adalah kunci atau alat untuk merusak rumah kunci motor.

Dengan cepat, pelaku mencuri motor yang terlihat seperti tidak dikunci setir tersebut. Kemudian dituntun keluar parkiran oleh pelaku dan dibawa kabur.

Ketua Takmir Masjid Hidayatullah, Abdul Wachid membenarkan pencurian motor tersebut. Motor yang dicuri adalah milik Rudianto, warga Jalan Kandangan, Surabaya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kejadiannya Subuh. Masih ada orang salat. Cepet sekali nyurinya itu. Kalau dari CCTV, pelakunya kayaknya dua orang. Satunya nunggu di luar," terangnya, Senin (28/6/2021).

Kanitreskrim Polsek Benowo, Ipda Jumeno juga membenarkan pencurian motor tersebut. Laporan dari korban juga sudah diterima.

"Masih kami lakukan penyelidikan, termasuk memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut. Mudah-mudahan bisa segera kami ungkap," katanya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE