KPPR Siapkan Proses Pemilihan Rektor Untag Surabaya yang Baru

jatimnow.com - Jelang masa jabatan rektor berakhir, Komite Persiapan Penetapan Rektor (KPPR) Untag Surabaya periode 2021-205 kini dibentuk.

Dalam unggahan di website resminya https://kppr.untag-sby.ac.id, KPPR memutuskan pendaftaran bakal calon rektor akan dibuka mulai 31 Mei 2021 mendatang.

Ketua KPPR Untag Surabaya, Supangat menyebutkan bahwa ia bersama tim bertanggungjawab penuh terkait persiapan dan penetapan Rektor Untag Surabaya Periode 2021-2025 sebagai amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin.

"Ini merupakan amanah dari Pengurus Yayasan yang harus kami jalankan susuai kaidah-kaidah yang berlaku, demi kelancaran dan kesuksesan Penetapan Rektor Untag Surabaya periode 2021-2025," ungkap Supangat, Kamis (29/4/2021).

Ia juga menyampaikan terkait pendaftaran bakal calon Rektor Untag Surabaya yang nantinya akan resmi dibuka mulai 31 Mei mendatang.

"Saat ini kami masih melakukan sosialisasi hingga 30 April 2021, sedangkan untuk pendaftaran bakal calon rektor akan resmi dibuka mulai 31 Mei hingga 6 Juni 2021 mendatang. Memang kami berikan jeda kurang lebih 1 bulan untuk mereka mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan," ujar pria yang juga menjabat sebagai Direktur Sistem Informasi YPTA Surabaya ini.

Terdapat beberapa alur setelah bakal calon rektor melakukan pendaftaran, seperti seleksi administrasi, pengumuman hasil penjaringan, pembekalan bakal calon dan tes pengetahuan pengelolaan perguruan tinggi. Supangat menegaskan ia dan timnya KPPR akan bekerja secara profesional.

"Persyaratan harus dipenuhi oleh bakal calon Rektor Untag Surabaya periode 2021-2025, kami akan bekerja secara profesional demi pemimpin yang benar-benar diharapkan oleh civitas akademika Untag Surabaya," kata Dosen Teknik Informatika ini.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, M.M., berharap rektor yang nantinya ditetapkan adalah sosok yang berkualifikasi standar pemerintah.

"Penetapan Rektor adalah mekanisme estafet kepemimpinan Untag Surabaya dan dilaksanakan sesuai kaidah-kaidah Perguruan Tinggi. Semoga kita bisa menetapkan dan memilih rektor yang sesuai visi dan misi Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya dan berkualifikasi standar pemerintah," ujar Silalahi.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top