Penyidik KPK di Mapolres, Wali Kota Blitar Absen Kerja

jatimnow.com - Penyidik KPK saat ini masih berada di Mapolres Blitar Kota. Lebih dari dua belas jam, para penyidik sepertinya masih belum selesai melakukan penyelidikan terhadap sejumlah pejabat di Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi terkait siapa pejabat daerah yang saat ini intensif diperiksa oleh KPK. Sementara itu, Wali Kota Blitar diketahui absen bekerja.

Baca juga: KPK Amankan 5 Orang Dalam OTT di Blitar dan Tulunganggung

Dalam apel penyerahan Linmas kepada Polres Blitar Kota untuk pengamanan Pilgub Jatim 2018, Walikota Blitar absen dengan alasan sakit. Pimpinan apel diambil oleh Wakil Wali Kota Blitar, Santoso.

"Karena beliau dalam kondisi kesehatan kurang prima, sehingga harus saya yang mengambil alih supaya tetap berjalan. Demikian juga untuk kegiatan yang lain. Sepanjang tidak menyangkut kebijakan yang krusial," terang Santoso usai memimpin apel Gelar Pasukan Kesiapan Linmas dalam Pengamanan Pilgub Jatim 2018, Kamis (07/06/2018).

Baca juga: Rumah Dinas Wali Kota Blitar Digeledah Tim KPK

Santoso mengaku saat ini sistem pemerintahan berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan. Setiap tugas yang dijalankan olehnya sesuai dengan tupoksi yang seharusnya dilakukan oleh Wakil Kepala daerah.

Sementara terkait pemberitaan yang saat ini beredar luas, Santoso menyebut merupakan berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan.

Baca juga: KPK Dikabarkan OTT Wali Kota Blitar dan Pejabat PU Tulungagung

"Statement yang saya berikan ini harapan saya mari kita tunggu saja hasil secara resmi dari Juru Bicara KPK," terangnya.

Ia mengaku terakhir berkomunikasi dengan Wali Kota Blitar kemarin (07/06/2018) sore.

Baca juga: Penyidik KPK Sita Tumpukan Berkas dari Rumah Dinas Wali Kota Blitar

"Kemarin pas sambutan Linmas yang hari ini kita serahkan ke Polres Blitar Kota bersama pak Kapolres itu masih (komunikasi)," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top