Penyidik KPK Sita Tumpukan Berkas dari Rumah Dinas Wali Kota Blitar

jatimnow.com - Usai melakukan penggeledahan, dua mobil Avanza warna Silver dan Putih keluar dari rumah Dinas Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar.

Rumah Dinas Walikota Blitar berada di Jalan Suprijadi 18 Kota Blitar. Wartawan yang dilarang masuk hanya bisa melakukan peliputan dari luar pagar.

Terlihat, penyidik KPK membawa sejumlah kertas yang diduga merupakan dokumen penting. Berkas yang dibawa ditumpuk menjadi satu, kemudian dibawa masuk ke dalam mobil.

Baca juga: KPK Dikabarkan OTT Wali Kota Blitar dan Pejabat PU Tulungagung

Usai melakukan penggeledahan, pada pukul 00.56 WIB, penyidik KPK kembali ke Mapolres Blitar Kota. Begitu dua mobil yang diduga penyidik KPK keluar pagar, dua petugas Satpol PP Kota Blitar yang berjaga bergegas menutup pagar.

Baca juga: Rumah Dinas Wali Kota Blitar Digeledah Tim KPK

Saat ditanya keberadaan Wali Kota dalam mobil, petugas menjawab tidak ada. Kemudian petugas kembali ke dalam pos yang ada di halaman rumah Dinas Wali Kota Blitar.

Baca juga: KPK Amankan 5 Orang Dalam OTT di Blitar dan Tulunganggung

"Tidak ada mas," katanya kepada jatimnow.com singkat, Kamis (07/06/2018).

Hingga berita ini ditayangkan, penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan di dalam Mapolres Blitar Kota. Para awak media hanya bisa mengambil gambar dari luar pagar.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi terkait dengan Wali Kota Blitar. Namun Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Rabu (6/6) malam, mengakui jika ada kegiatan oleh Tim KPK di dua daerah di Jawa Timur.

Reporter: CF Glorian

Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top