PIOS Terima Pasokan Berton-ton Daun Bawang Setiap Hari dari Petani

jatimnow.com - Para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) setiap harinya menerima berton-ton daun bawang segar dari para petani di Jawa Timur.

Dari pantauan jatimnow.com, pasokan daun bawang yang masuk ke pasar grosir yang berlokasi di Jalan Raya Osowilangun, Kecamatan Benowo tersebut berasal dari tiga kabupaten di Jawa Timur yakni Nganjuk, Probolinggo dan Malang.

Stok daun bawang yang biasanya disandingkan dengan lumpia itu dengan mudah ditemui di lapak-lapak yang berada di Blok F dan G yang menjadi sentra komoditi sayur.

Lancarnya stok daun bawang ke PIOS membuat kebutuhan selalu terpenuhi. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada stabilnya harga salah satu komoditi yang menjadi bahan bumbu masakan ini.

"Barangnya (bawang daun) lancar terus setiap hari, jadi tidak pernah terkendala apalagi sampai terjadi kelangkaan barang. Kalau kirimannya berasal dari Nganjuk, Probolinggo dan Malang," kata salah satu pedagang bawang daun di PIOS, Syahid Ali, Rabu (17/2/2021).

Ia menyebut, di PIOS terdapat belasan lapak yang menyediakan bawang daun segar setiap harinya.

Syahid menambahkan jika distribusi daun bawang PIOS ini tidak hanya melayani kebutuhan masyarakat Kota Surabaya saja, melainkan juga untuk memenuhi kebutuhan pasar-pasar daerah di sekitar Surabaya seperti Sidoarjo, Gresik, Lamongan, dan Bangkalan.

"Kalau untuk kondisi daun bawang di PIOS kami pastikan selalu segar karena didapat langsung dari petani yang baru panen," pungkas Syahid.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top