jatimnow alexametrics

Berwarna Kuning Cerah, Lemon asal Jombang di PIOS Diburu Pelanggan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Berwarna Kuning Cerah, Lemon asal Jombang di PIOS Diburu Pelanggan

jatimnow.com - Pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) mendatangkan buah segar lemon langsung dari petani Kabupaten Jombang. Bukan tanpa alasan para pedagang di PIOS mendatangkan lemon dari Jombang.

Salah satu pedagang buah lemon di PIOS, Sunar mengatakan jika lemon asal Jombang memiliki warna yang kuning cerah sehingga tampak lebih menarik.

Lemon diketahui banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu, buahnya dapat dipakai sebagai penyedap dan penyegar masakan.

"Selain lemon Jombang sebenarnya ada juga lemon dari Medan. Bedanya kalau lemon Jombang warna kulitnya kuning cerah, sedang lemon Medan warnanya kehijauan," kata Sunar kepada jatimnow.com, Senin (28/12/2020).

Karena bentuknya yang lebih menarik itulah, lemon dari Jombang lebih banyak diminati pelanggan dan pengunjung di pasar yang lokasinya terletak di Jalan Raya Osowilangun, Kecamatan Benowo tersebut.

Sunar menambahkan jika peminat lemon Jombang terbilang tinggi. Rata-rata dalam sehari, penjualannya bisa mencapai 1 kuintal lebih. Sedang harga lemon Jombang ini mencapai Rp 18 ribu per kilogram.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kebanyakan lemon jenis ini dibuat sebagai bahan pembuatan kue serta minuman seperti jus" ujar dia.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif