jatimnow alexametrics

Harga Buah Tomat Segar Kembali Naik, Pedagang di PIOS Sumringah

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Pedagang buah tomat di PIOS
Pedagang buah tomat di PIOS

jatimnow.com - Setelah sempat mengalami penurunan harga jual, kini harga buah tomat segar kembali naik. Kenaikan itu membuat para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) senang.

Diketahui, beberapa waktu lalu harga buah tomat segar sempat anjlok di pasaran hingga Rp 3 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang tomat di PIOS, Ibu Surip mengatakan jika harga buah tomat segar saat ini berada di kisaran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu per kilogramnya.

"Harga tomat sudah naik lagi. Kalau saya jual tomat yang ukuran agak kecil Rp 10 ribu dan ukuran yang sedang Rp 15 ribu," kata Bu Surip saat ditemui di lapaknya, Sabtu (19/12/2020).

Ia meneruskan, sebenarnya masih ada lagi jenis buah tomat yang besar dan biasa digunakan untuk bahan pembuatan jus. Bu Surip mengaku dirinya lebih fokus melayani tomat yang diperuntukan sebagai bahan masakan.

"Saya kurang tahu kalau harga tomat yang untuk dikonsumsi sebagai jus. Yang jelas ukurannya lebih besar dari tomat yang digunakan untuk sayur," ujarnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ia melanjutkan jika selama ini buah yang memiliki kaya serat dan sejumlah vitamin serta anti oksidan yang penting bagi tubuh itu didatangkan dari petani tomat asal Malang dan Pare, Kediri.

"Seringnya dari Malang. Tapi ada juga yang kiriman dari Pare," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE