jatimnow alexametrics

Ribuan Surat Suara Rusak untuk Pilkada Malang 2020 Juga Dimusnahkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
KPU Kabupaten Malang memusnahkan ribuan surat suara rusak
KPU Kabupaten Malang memusnahkan ribuan surat suara rusak

jatimnow.com - Ribuan surat suara rusak untuk Pilkada Malang 2020 juga dimusnahkan dengan cara dibakar. Pemusnahan 3.374 surat suara rusak itu dilakukan KPU setempat disaksikan TNI dan Polri, Selasa (8/12/2020).

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika menerangkan, pemusnahan dilakukan untuk surat suara yang rusak hingga yang melebihi kebutuhan.

"Yang kita bakar itu lembar surat suara yang rusak baik cetaknya tak sempurna atau sobek dan surat yang kelebihan, agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Lalu untuk kebutuhan dalam pilbup sebanyak 2.055.464 dipastikan aman karena ada 2.003.608 lembar dan cadangan 2,5 persen jadi totalnya 2.055.464 lembar," terang Dika-sapaan Marhaendra Pramudya Mahardika.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  Ribuan Surat Suara Rusak untuk Pilkada Mojokerto 2020 Dimusnahkan

Rincian surat suara yang dimusnahkan antara lain surat suara rusak sebanyak 557 lembar dan surat suara yang melebihi kebutuhan sejumlah 2.817 lembar.

Pilkada Malang 9 Desember 2020 diikuti tiga Pasangan Calon (Paslon), yaitu M Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi), Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) dan Heri Cahyono-Gunadi Handoko (Malang Jejeg).

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif