Antisipasi Libur Nataru, Pedagang PIOS Datangkan Bawang Putih Impor

jatimnow.com - Pasokan bawang putih Shin Chung asal China kembali didatangkan pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dalam jumlah besar.

Ini dilakukan pedagang PIOS untuk mengantisipasi kebutuhan bawang putih menjelang liburan natal dan tahun baru (nataru).

Salah satu pedagang bawang putih di PIOS yang biasa melayani partai besar bagi pedagang Jawa dan luar pulau, Soni mengatakan jika dirinya saat ini menyiapkan stok bawang putih impor di gudangnya.

Bumbu penyedap masakan itu disiapkan untuk mensuplai pedagang-pedagang yang berasal dari berbagai pasar di daerah Surabaya Raya, Madura, bahkan Kalimantan Timur.

"Saya sengaja datangkan dalam jumlah yang besar sebab kebutuhan bawang putih menjelang liburan akhir tahun biasanya mengalami peningkatan. Karena itu saya tidak ingin nantinya para pedagang di pasar daerah kesulitan mencari stok," kata Soni, Sabtu (21/11/2020).

Ditanya alasan mendatangkan bawang putih Shin Chung, ia mengaku tidak mau mengalami kesulitan mendapatkan pasokan ketika menjelang libur seperti nataru ini.

"Bawang putih ini kan impor dari Cina, jadi butuh proses yang agak panjang untuk mendatangkannya ke Surabaya. Jadi lebih baik dipersiapkan jauh hari sebelum importir tutup karena liburan natal dan tahun baru," jelasnya.

Strategi Soni agar barang dagangannya tetap dalam kondisi bagus selama dua bulan ke depan maka dirinya memilih stok bawang putih yang fresh sehingga daya tahannya juga masih lama.

"Barang masih fresh, bisa dibuktikan. Saya juga punya gudang penyimpanan yang memenuhi standar sehingga kondisi barang terjaga dengan baik. Saya jamin pelanggan tidak kecewa," ucap Soni.

Pedangan asal Sumatera Barat tersebut mengungkapkan harga partai bawang putih Shin Chung saat ini diharga Rp 17 ribu per kilogram. Sedang untuk harga ecerannya berada diharga Rp 20 ribu per kilogram.

"Saya juga biasa melayani distributor bawang putih di Balikpapan Kalimantan Timur. Asal harganya cocok, berapapun permintaan yang dibutuhkan saya siap melayani," pungkas Soni.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top