Semangka Tanpa Biji dari Banyuwangi 'Banjiri' PIOS

jatimnow.com - Berbagai jenis buah-buahan segar dan berkualitas dapat dengan mudah ditemui di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Seperti semangka merah tanpa biji berukuran besar yang memenuhi atau 'membanjiri' beberapa lapak di Blok D PIOS. 

Salah satu pedagang di Blok D PIOS, Baston mengatakan jika buah yang mengandung 91 persen air dan 6 persen gula serta vitamin yang terkandung di dalamnya pun beragam, terutama vitamin C itu tertata rapi di lapaknya yang baru saja didatangkan dari Banyuwangi.

"Saya datangkan 4 truk. Kemarin 2 truk dan hari ini 2 truk. Untuk kapasitas tiap truknya kurang lebih 5 ton," kata Baston, Kamis (17/9/2020).

Ia mengungkapkan jika semangka yang baru didatangkan dari Banyuwangi ini termasuk semangka dengan kualitas terbaik. Selain kondisinya masih fresh, semangka Banyuwangi ini juga memiliki rasa yang lebih manis.

"Semangka dari Kecamatan Genteng, Banyuwangi terkenal berkualitas. Karena itu harganya sedikit di atas semangka dari daerah lain," ucapnya.

Untuk harga semangka Banyuwangi di lapaknya itu, Baston membanderol harga dengan kisaran Rp 3,5 ribu hingga Rp 3,7 ribu per kilogram.

Ia mengaku optimis meski di tengah pandemi mendatangkan semangka Banyuwangi dengan jumlah yang cukup banyak dalam waktu 2 hari.

"Pandemi memang membuat kondisi pasar terpengaruh. Tapi saya optimis mendatangkan semangka Banyuwangi karena kualitasnya bagus. Prediksi saya kurang dari seminggu paling sudah habis," pungkas Baston.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top