Cegah Penyebaran Corona, Gua Istana Alas Purwo Banyuwangi Ditutup

jatimnow.com - Gua Istana yang berada di kawasan wisata Taman Nasional Alas Purwo yang berlokasi di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi ditutup sementara imbas penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Taman Nasional Alas Purwo selain punya cerita mistis keindahan pantai dan ombaknya sangat dicari bagi peselancar kelas dunia. Dalam keseharian wisatawan yang datang cukup ramai.

Di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, terdapat beberapa goa diantaranya Gua Istana. Sebelum Pandemi Corona, tidak sedikit para supranatural yang bertapa atau pun mengadakan ritual.

Kasubag Tata Usaha Balai Nasional Taman Wisata Alas Purwo, Vivi Primayanti membenarkan jika jalan menuju gua masih ditutup.

“Wisata Alas Purwo sudah kita buka sejak bulan lalu hanya jalur ke gua yang memang belum kita buka," katanya, Senin (14/9/2020).

"Jika Gua Istana dibuka kita takut terjadi klaster sebab yang datang kita tidak tau dari mana saja, apalagi ruang gua kan tidak luas," tambahnya.

 

Reporter:  Rony Subhan

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top