Hendak Pesta Sabu, Dua Pelajar di Surabaya Dibekuk

jatimnow.com - Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal menggagalkan pesta sabu yang akan dilakukan empat remaja di kawasan Kupang Krajan III, Surabaya.

Saat disergap, polisi menyita barang bukti satu poket sabu seberat 0,34 gram.

Keempat remaja itu adalah MS (18) dan RH (17), keduanya tinggal di Jalan Banyu Urip, Surabaya. Kemudian FS (16) warga Jalan Plemahan, Surabaya, dan RH (15), warga Bringin Bendo, Sidoarjo.

“Saat kami sergap, mereka sudah kumpul, mau nyabu bareng. Yang bikin miris, semuanya masih remaja, bahkan dua di antaranya masih berstatus pelajar," kata Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Hadi Ismanto, Kamis (3/9/2020).

Saat diinterogasi, keempat remaja itu mengaku membeli sabu dengan cara patungan, dari seorang pengedar di kawasan Banyu Urip, Surabaya dengan menggunakan sistem ranjau.

"Yang bagian membeli dua orang. Dua lainnya menunggu di daerah Kupang Krajan, mempersiapkan untuk pesta sabu," jelas Hadi.

Setelah mendapatkan sabu, para remaja tersebut langsung berkumpul untuk menggelar pesta sabu. Namun, aksi mereka terendus polisi, hingga berhasil diamankan.

"Saat ini kasusnya masih akan kami kembangkan, memburu pengedar yang memasok sabu kepada para remaja ini. Sementara untuk tersangka yang di bawah umur, kita titipkan ke Bapas," pungkas Hadi.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top