Selektif, Pedagang PIOS Datangkan Tomat Super dari Petani di Jatim

jatimnow.com - Pasokan tomat super melimpah di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Melimpahnya buah atau sayuran segar yang mengandung banyak manfaat itu langsung didatangkan dari para petani dari Malang, Probolinggo dan Bondowoso yang sedang panen raya.

Para pedagang sayur di PIOS memborong tomat segar langsung dari petani. Tak hanya segar, tomat yang masuk ke PIOS merupakan tomat dengan kategori super.

Salah satu pedagang yang berada di Blok F, Puji Setiawan mengatakan jika yang masuk ke PIOS merupakan tomat pilihan. Hal itu dikarenakan untuk menjaga kepuasan pelanggan.

"Memang stok tomat lagi banyak, meski begitu saya selektif saat mendatangkan tomat ke lapak saya. Sebab sangat mempengaruhi penjualan," kata Puji Setiawan, Minggu (22/8/2020).

Ia melanjutkan tomat di lapaknya adalah tomat kategori super berukuran besar, berkulit bersih mulus dengan kondisi kematangan 50 persen.

"Pelanggan saya rata-rata lebih suka tomat yang masih setengah matang. Kalau yang sudah matang malah sulit laku," terang dia.

Pedagang asal Jombang itu melanjutkan jika saat ini dirinya mampu melayani penjualan tomat hingga 2 ton per hari. Adapun harga jual tomat di lapak milik Puji saat ini berkisar antara Rp 5 ribu hingga Rp 3 ribu.

"Kalau saat ini penjualan tomat lagi normal, rata-rata perhari bisa jual 2 ton," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top