Bu Bupati Anna, Pedagang Pasar di Bojonegoro ini Sambat

jatimnow.com - Para pedagang di Pasar Kampung Baru, Sukorejo galau dan berkeluh kesah (sambat). 

Puluhan pedagang tersebut dulunya berjualan di Pasar Krempyeng atau mulut Gang Satu, Sukorejo.

Mereka pindah ke Kampung Baru karena salah satu pedagang di Pasar Krempyeng dilaporkan terpapar virus Corona namun setelah di swab, hasilnya negatif.

Bahkan Bupati Anna Muawanah sudah pernah melihat langsung Pasar Krempyeng di Kampung Baru yang berjarak 1 km dari asalnya.

Sekarang mereka galau dikarenakan lokasi pasar lama yaitu Pasar Krempyeng, disebutnya telah 'hidup kembali'.

"Terus nasib pedagang yang sudah pindah ke Kampung Baru bagaimana? Kok yang yang di pasar lama dibiarkan," kata salah satu pedagang pakaian, Indah.

Mereka meminta kepada Pemkab Bojonegoro bersikap tegas menyikapi satu desa ada dua pasar itu.

Pedagang pun ingin mengadu pada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Menurutnya, dengan beroperasinya lagi Pasar Krempyeng lagi diyakini akan membuat penghasilan pedagang di Kampung Baru akan menurun.

"Pedagang di Pasar Krempyeng kabarnya juga bukan pedagang yang asli warga di situ," katanya menduga.

"Bu Anna kami pedagang pasar kampung baru yang dulunya di Pasar Krempyeng. Nasib kami bagaimana bu, setelah kami pindah ternyata di Pasar Krempyeng banyak lagi pedagang-pedagang baru yang jualan di situ," katanya kepada jatimnow.com, Selasa (18/8/2020).

Menurutnya, warga otomatis akan lebih senang berbelanja di Pasar Krempyeng karena lokasinya lebih berdekatan dengan pemukiman. Padahal para pedagang yang pindah ke Kampung Baru itu membikin lapak membutuhkan modal.

'Kami mohon bu, tolong nasib kami pedagang kecil dibantu agar yang di Pasar Krempyeng dijadikan satu di Pasar Kampung Baru," tandas dia.

"Ke mana, kami harus mengadu," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top