Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Gelar Gebrak Masker

jatimnow.com - Tim Penggerak PPK Pemkot Probolinggo membagikan masker gratis di HUT ke-75 Republik Indonesia (RI). Kegiatan itu dikemas dalam tajuk PKK Gebrak Masker.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan, kegiatan itu dilakukan Tim Penggerak PKK sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sebab virus ini bisa menular ke semua elemen baik pejabat maupun masyarakat umum," kata Wali Kota Hadi saat penyerahan simbolis makser kepada Tim Penggerak PKK, Senin (17/8/2020).

Wali Kota Hadi berharap, pembagian masker gratis yang dilakukan Tim Penggerak PKK itu bisa menyadarkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat soal pentingnya masker sebagai prisai diri," jelasnya.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memberikan masker kepada Tim Penggerak PKK untuk dibagikan ke wargaWali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memberikan masker kepada Tim Penggerak PKK untuk dibagikan ke warga

Masker yang dibagikan saat ini sebanyak 1.500 lembar dengan total keseluruhan 7.000 masker yang telah dibagikan sebelumnya.

Sementara Ketua Tim Pengerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin menyebut bahwa dengan Gebrak Masker ini, pihaknya akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya bermasker. Sebab masker bisa melindungi diri dari penularan Covid-19.

"Di mana saja dan kapan saja, mau tidak mau wajib untuk memakai masker. Sebab tidak ada yang orang bisa bebas dari Covid-19. Sehingga perlu untuk kita antisipasi penyebaran dan penularannya melalui penggunaan makser setiap beraktivitas," tambahnya.

Gebrak Masker PKK merupakan tindak lanjut dari Perintah Presiden Jokowi, agar seluruh kader PKK ikut terlibat dalam menyadarkan warga.

"Memakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh masyarakat," tambah Aminah.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top