Begini Kondisi Anak Sapi Berkepala Dua yang Hebohkan Warga Probolinggo

jatimnow.com - Seekor anak sapi yang dilahirkan dengan kondisi berkepala dua, bermulut dua dan bermata empat di Kabupaten Probolinggo kini dalam kondisi sehat.

Sapi itu lahir di rumah Bapak Arsid atau Sukim yang berada di di wilayah Blok Munder RT 26 RW 11, Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, sapi betina indukan miliknya tidak ada kelainan saat tengah bunting.

Baca juga: Viral Video Anak Sapi Berkepala Dua Hebohkan Warga Probolinggo

"Hamilnya biasa-biasa saja, nggak ada keanehan," katanya saat ditemui di rumahnya, Senin (10/8/2020).

Ia menjelaskan, induknya tersebut saat masa bunting tidak ada perubahan. Bahkan bobot kandungan induk seperti sapi bunting lainnya.

"Jadi perutnya biasa saja tidak ada hal yang menonjol, terbukti makan dan minumnya kapasitas seperti sapi umumnya," jelasnya.Anak

"Saya tahunya kalau anak sapi itu lahir setelah saya terbangun malam sekitar pukul 3.00 Wib. Saat itu ada suara anak sapi lahir di kandang. Setelah saya lihat ternyata indukan sapi sudah melahirkan," imbuhnya.

Setelah dilihat, anak sapi betina yang lahir itu memiliki dua kepala, empat mata dan dua mulut.

"Akhirnya saya langsung pindahkan anak sapi dari indukannya," ujarnya.

Ia menyebut, anakan sapi itu dirawat secara maksimal dengan memberikan asupan susu formula. Sebab anakan sapi tersebut belum bisa menyusu pada induknya.

"Tadinya lemas, sekarang tubuhnya sudah mulai segar. Namun masih belum bisa berdiri tegak," terangnya.

Dinas Perternakan Kabupaten Probolinggo telah datang dan memeriksa kondisi tubuh anak sapi ini.

"Informasi dan keterangan dari mereka (petugas dinas peternakan), kondisi tubuhnya sehat hanya sapi ini memiliki kepala dua," tandasnya.

Anak sapi yang memiliki dua kepala, dua mulut dan empat mata di Probolinggo

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top