Bawa Parang dan Cekcok dengan Warga di Surabaya, Pemuda ini Diamankan

jatimnow.com - M Ilham Sanusi (22), diamankan polisi karena membawa parang saat bersama ketiga rekannya mencari seseorang bernama Riski di Jalan Keputih Tinja II Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya, Iptu Zainul Abidin mengatakan sebelumnya keempat pemuda bertemu dengan warga yang tengah mengadakan kerja bakti di gapura kampung.

Tersangka yang turun kemudian menanyakan rumah pemuda bernama Riski kepada warga.

"Namun saat itu warga curiga karena gelagat tersangka dan tiga temannya itu mencurigakan. Tanyanya sambil kelihatan emosi begitu," kata Iptu Zainul Abidin, Sabtu (1/8/2020).

Akibatnya, terjadi cekcok antara empat pemuda itu dengan warga. Bahkan aksi saling dorong tak terhindarkan. Salah satu warga yang curiga terhadap tersangka menduga jika ia membawa parang di balik bajunya.

"Akhirnya pak RT melaporkan peristiwa itu ke kami dan kami datang ke lokasi," lanjutnya.

Begitu polisi datang ke lokasi, empat pemuda itu berusaha kabur. Namun dibantu warga, mereka dapat ditangkap.

"Empat pemuda sempat jalani pemeriksaan di mapolsek. Namun untuk tersangka kami tetapkan satu orang karena terbukti membawa senjata tajam jenis parang," tandasnya.

Sementara itu, Ilham mengaku jika parang itu digunakan untuk jaga diri. Ia diajak oleh temannya untuk mencari seseorang guna menyelesaikan persoalan.

"Saya cuma diajak teman saya. Ya parangnya buat jaga diri saja," kata pemuda yang tinggal di Jalan Kejawan Putih Tambak ini.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top