Pandemi Covid-19

Sembelih 3 Sapi dan 12 Kambing, NasDem Terapkan Protokol Kesehatan

jatimnow.com - DPD Partai NasDem Surabaya akan menyembelih tiga sapi limousin dan 12 kambing di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah atau pada Jumat (31/7) esok.

Pelaksanaan penyembelihan kurban akan dilakukan di tempat terpisah dan pembagian daging kurban dilakukan secara perwakilan sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

"Ini untuk memacu semangat walaupun kita di tengah Pandemi Covid-19 ini, kita masih tetap bisa berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan khususnya yang tidak mampu," kata Ketua DPD partai NasDem Surabaya Robert Simangunsong, Kamis (30/7/2020).

Ia mengapresiasi semangat berkurban yang ditunjukkan para kader partai NasDem Surabaya. Pasalnya meski lebaran dirayakan di masa pandemi, namun hewan kurban yang berhasil dikumpulkan dari para kader lebih banyak dari tahun kemarin.

"Mungkin kalau nggak Covid bisa sampai 20, tapi karena Covid ya kita juga membatasi karena tidak sembarangan kan memotong di sembarang tempat," ujar dia.

Ketua panitia kurban DPD partai NasDem, Hono Yularko menjelaskan penyembelihan sapi dan kambing memang dilakukan di tempat terpisah, karena untuk menghindari kerumunan massa. Nantinya pembagian daging kurban bagi 465 DPC dari 31 kecamatan dan warga sekitar akan menggunakan sistem interval waktu.

"Kita mengundang per DPC itu KSB (ketua, sekretaris, bendahara) mewakili 15 orang pengurusnya dan itu juga kita beri interval waktu. Per satu jam setiap dapil," ujar Hino.

Ia menambahkan daging dari hewan kurban ini sepenuhnya dibagikan untuk warga melalui Ketua RT atau perwakilan warga.

"Kita atur sedemikian rupa supaya tidak terjadi kerumunan massa. Termasuk juga untuk warga kita percayakan kepada perwakilan warga atau dari ketua rt dan ketua rw," tandas Hono.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top