Dua Bandit Motor di Surabaya Kritis Dihajar Warga

jatimnow.com - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) babak belur dihajar warga setelah tepergok mencuri motor di Simo Kalangan II/169, Sukomanunggal, Surabaya.

Akibat itu, kedua pelaku dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius di tubuhnya. Bahkan hingga Kamis (16/7/2020), keduanya masih mendapat perawatan intensif.

Berdasarkan informasi yang himpun, pencurian terjadi sekitar pukul 03.30 Wib, Rabu (15/7/2020). Motor yang dicuri adalah Honda Beat warna hitam bernopol L 5653 IJ milik Sutji Hermin Driyati.

"Kedua pelaku saat ini masih dalam perawatan di RS BDH Surabaya. Satu pelaku mengalami luka di kepala setelah jatuh ke aspal saat dikejar warga. Satunya terluka di wajah dan tubuh setelah dimassa," terang Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Hadi Ismanto, Kamis (16/7/2020).

Hadi menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku bernama Kholil Yatim dan Zainul Hasan, keduanya warga Surabaya. Namun hingga hari identitas lengkap kedua tersangka belum diketahui karena masih dalam perawatan.

"Belum bisa kami mintai keterangan. Saat kami geledah, kami juga tidak menemukan identitas apapun. Ini yang akan terus kami dalami," jelasnya.

Dalam aksinya, kedua pelaku keliling mencari sasaran dengan mengendarai motor Honda Vario. Saat mencuri motor milik korban, mereka berbagi tugas. Tersangka Kholil menunggu di atas motor, sementara Zainul bertugas sebagai eksekutor menggunakan kunci T.

"Jadi kedua pelaku ini diamankan setelah kepergok korban. Kemudian diteriaki maling hingga akhirnya warga mengepungnya dan memukulinya," tambah Hadi.

Dari kasus itu disita kunci T milik pelaku, motor korban dan motor sarana milik kedua pelaku.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top