Pandemi Covid-19, Rock In Gresik Gelar Konser Virtual

jatimnow.com - Setelah sempat vakum akibat wabah Covid-19, komunitas Rock In Gresik (RIG) kembali mengobati kerinduan penggemarnya dengan menggelar konser virtual bertitel Kelir Super RIG yang disiarkan melalui akun Facebook, Jhiin Ndel Kon, Minggu (12/7/2020).

Dalam konser virtual ini, musisi RIG mengusung tema A Tribute To God Bless. Karena itu lagu-lagu yang ditampilkan dalam konser virtual ini merupakan lagu-lagu hits dari grup band yang dimotori Ahmad Albar dan Ian Antono itu.

Ada 5 lagu God Bless yang dilantunkan musisi RIG di konser virtual ini, pertama adalah Semut Hitam yang dinyanyikan ketua RIG Andik 'Kondel' Wijaya, kemudian Syair Kehidupan oleh Indah Novita, Kehidupan oleh Mr. YY, Panggung Sandiwara oleh Ongky Bro dan Menjilat Matahari oleh Efred.

Menurut Kondel, acara live musik virtual ini tak hanya sekedar untuk menjaga silaturahmi bagi komunitas RIG yang jumlahnya mencapai ribuan di Kota Gresik.

Namun dibalik itu ada misi kemanusiaan dimana dengan adanya konser virtual ini para player, soundman, lightingman, kameramen, dan lain-lain yang lama menganggur akhirnya bisa mendapatkan rejeki.

"Misi utama kami menggelar acara ini memang untuk menjaga silaturahmi bagi pecinta musik rock di Gresik. Namun kami juga mencoba mencarikan rejeki bagi para crew yang selama ini sepi job karena pandemi," kata Andik Kondel Wijaya, Senin (13/7/2020).

Di sela-sela konser virtual ini juga diselingi acara talk show yang dipandu host Nia LGR dan Encup Sokkeb yang membahas seputar nasib musisi di tengah pandemi.

"Tak lupa kami berterima kasih kepada para pendukung konser virtual ini seperti Kopi Kelir, Super Musik, Hunian Mandiri Menganti dan Istana Jhi Phe," pungkasnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top