Lebih Besar dan Rasanya Manis, Buah Nanas di PIOS Diburu Pengunjung

jatimnow.com - Para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya banyak mendatangkan buah nanas dari Blitar.

Buah nanas di PIOS itu banyak diburu para pengunjung yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya, termasuk Pulau Madura.

Salah satu pedagang PIOS yang kerap mendatangkan nanas, Mujiono mengatakan buah asal Blitar itu memiliki ukuran yang lebih besar bila dibanding dari luar Pulau Jawa.

"Ciri khas nanas Blitar ini punya bentuk agak lonjong dan lebih besar dari nanas yang biasa datang dari luar Jawa seperti dari Mataram dan Kalimantan," kata Mujiono kepada jatimnow.com, Kamis (18/6/2020).

Ia menambahkan, dari segi rasa maka nanas asal Blitar ini juga tidak kalah manis dengan buah yang berasal luar Pulau Jawa. Apalagi nanas yang didatangkan oleh Mujiono di lapaknya di Blok B PIOS ini merupakan nanas yang matang pohon.

"Saya datangkan nanas yang sudah masak pohon sehingga warnanya sudah mulai kuning kemerahan. Untuk rasanya tentu lebih mantap," ujar pedagang asal Malang itu.

Mujiono mengungkapkan jumlah nanas yang didatangkan dirinya sebanyak 3500 biji. Sedang untuk harganya saat ini rata-rata dijual Rp 6 ribu per biji.

"Datang dua hari lalu, dan kini tinggal sekitar 200 saja yang masih di lapak," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top