jatimnow alexametrics

Cari Ikan di Sungai, Warga Tangkap Ular Sanca 4 Meter

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Warga tunjukkan ular sanca kembang yang berhasil ditangkap
Warga tunjukkan ular sanca kembang yang berhasil ditangkap

jatimnow.com - Seekor ular sanca kembang sepanjang 4 meter menghebohkan warga Dusun Mojodadi, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Ular itu ditemukan M Slamet Rudi Hartono (29) bersama Wahyu saat mencari ikan di kali (sungai) Gerojokan di dusun setempat, Selasa (16/6)

"Saat saya mencari ikan di kali, tiba-tiba kepala ular itu muncul di permukaan air dan melawan arus kali sekitar pukul 20.00 Wib," kata Slamet saat ditemui dirumahnya, Rabu (17/6/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ular dengan bobot sekitar 60 kilogram itu kemudian ditangkap dan dibawa ke rumahnya lalu dimasukkan ke glangsing.

"Saya tangkap kepalanya lebih dulu dan Wahyu memegang badannya. Kemudian saya pulang ambil glangsing dan saya masukkan. Saya bawa kerumah biar tidak membahayakan warga lainnya dan tidak memakan unggas," jelasnya.

Direncanakan ular itu akan dilepas kembali di alas hutan lindung Tahura Raden Soerjo di Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

"Hari Minggu nanti akan saya lepas di hutan Raden Soerjo Pacet agar tetap berkembang biar dan tidak diburu oleh orang yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif