jatimnow alexametrics

Makin Peduli Kesehatan, PIOS Sediakan Sarung Tangan Plastik Gratis

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Sarung tangan plastik gratis yang disediakan manajemen PIOS bagi pengunjung dan pedagang
Sarung tangan plastik gratis yang disediakan manajemen PIOS bagi pengunjung dan pedagang

jatimnow.com - Manajemen Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) terus menjaga predikat sebagai pasar sehat dengan menerapkan protokol kesehatan guna melindungi para pedagang serta pengunjung dari Virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, pasar induk yang terletak di Benowo Surabaya itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mewajibkan semua orang yang masuk untuk menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh bagi pedagang serta mewajibkan cuci tangan pakai sabun di wastafel portable yang telah disediaka.

Tak hanya itu, kepedulian manajemen PIOS terhadap kesehatan bagi pedagang dan pengunjung juga terlihat dari upaya memasang poster-poster sosialisasi menyangkut pencegahan penyebaran Covid-19 di area pasar.

"Kami juga menyediakan hand sanitizer yang kami letakkan di tiang-tiang bangunan yang mudah dijangkau oleh pedagang dan pengunjung. Bahkan kami juga menyediakan sarung tangan plastik gratis," kata Sarijo, pembina PIOS, Selasa (16/6/2020).

Kotak berukuran 25 x 30 cm yang berisi sarung tangan plastik itu diletakkan berdampingan dengan botol hand sanitizer. Dimaksudkan, setelah para pedagang atau pun pengunjung PIOS setelah menggunakan hand sanitizer langsung memakai sarung tangan plastik.

"Jadi perlindungannya bisa berlapis. Hand sanitizer berfungsi untuk membunuh virus yang menempel di tangan, kemudian sarung plastik akan menjaga tangan tetap steril dari virus maupun kotoran lain," terangnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Upaya yang dilakukan manajemen PIOS dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini tentunya telah sesuai dengan peraturan pemerintah yang tengah mensosialisasikan tata cara pada masa transisi menuju tatanan hidup baru atau new normal.

Sebelumnya manajemen pasar grosir yang terletak diantara pintu Tol Romo Kalisari dan Pelabuhan Teluk Lamong ini juga membagikan ratusan botol hand sanitizer serta minuman kesehatan secara gratis kepada pedagang maupun pengunjung.

"Sedang penyemprotan desinfektan sejauh ini telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya sebanyak dua kali," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif