jatimnow alexametrics

Pulang dari Karantina, Seorang Kakek Disambut Warga dengan Pesta

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Suka cita warga menyambut kedatangan Kakek Mukadar setelah menjalan karantina Covid-19
Suka cita warga menyambut kedatangan Kakek Mukadar setelah menjalan karantina Covid-19

jatimnow.com - Masyarakat di Dusun Krajan, Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo menyambut gembira kepulangan kakek berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 setelah menjalani proses karantina di Kecamatan Pajarakan, Sabtu (6/6/2020) .

Warga yang menyambut Mukandar, mengguyurkan air kembang dan tepung serta menyalakan kembang api tanda sukacita atas kepulangan kakek yang berusia 60 tahun itu.

Tokoh masyarakat desa, Abdul Rasyid mengatakan penyambutan secara meriah tersebut dengan tujuan agar warga tidak menjauhi ODP Covid-19 setelah selesai menjalani karantina. Selain itu juga penyambutan dilakukan agar warga dapat terhibur.

"Kebanyakan orang menilai jika ODP Covid-19 akan diajuhi dari lingkungannya. Warga sini sepakat menepis hal itu dan menerima kakek itu kembali untuk tinggal bersama di sini," katanya, Selasa (8/6/2020).

Rasyid yang juga keluarga dari Mukandar mengaku pihaknya senang dengan antusias warga yang menyambut kedatangan kakeknya. Usai acara penyambutan, warga juga berbondong-bondong datang ke rumah Kakek Mukandar.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ia meneruskan, sukacita warga kemudian direkam dan disebarkan ke media sosial agar masyarakat lainnya dapat meniru bahwa penderita Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh agar tidak dijauhi.

"Saya unggah video kemeriahan warga menyambut di Facebook agar masyarakat lain dapat menerima dan tidak menjauhi yang telah sembuh," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif