Harga Cabai Naik Jelang Lebaran Gairahkan Pedagang PIOS

jatimnow.com - Harga cabai di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) mulai menggairahkan pedagang jelang lebaran.

Pasalnya sejak seminggu terakhir harga berbagai macam cabai di pasar induk yang terletak di Benowo Surabaya ini mengalami peningkatan. Kenaikan harga itu mulai dari cabai rawit, cabai hijau, cabai acar dan cabai merah.

Salah satu pedagang asal Madura yang menempati lapak di Blok-F PIOS, H Aris mengatakan justru dengan naiknya harga cabai bisa menggairahkan pasar.

"Memang ada kenaikan harga dalam empat hari terakhir. Tapi kenaikan itu masih rasional dan realistis," terangnya, Rabu (20/5/2020)

Ia membeberkan kenaikan harga tersebut terjadi pada cabai rawit yang sebelumnya Rp 6 ribu per kilogram (kg) kini menjadi Rp 15 ribu per kg. Lalu cabai hijau besar sebelumnya Rp 8 ribu per kg mengalami kenaikan hingga menjadi Rp 11 ribu per kg.

Kemudian cabai hijau kecil (acar) yang sebelumnya harganya Rp 5 ribu per kg kini naik menjadi Rp 10 ribu per kg. Sedang cabai merah yang sebelumnya anjlok di harga Rp 3 ribu per kg kini naik menjadi Rp 12 ribu per kg.

Meski harga cabai mengalami kenaikan, ia mengaku dalam sehari penjualannya bisa mencapai 2,5 ton lebih.

"Cabai-cabai ini saya datangkan dari Tuban dan Probolinggo. Kalau untuk penjualannya rata-rata mencapai 2,5 sampai 3 ton per hari," jelasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top