Test Swab, Dua PDP di Kabupaten Pasuruan Positif Covid-19

jatimnow.com - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi postif Virus Corona (Covid-19).

Keduanya adalah seorang lelaki berumur 47 tahun asal Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, dan seorang pria dengan usia 40 tahun asal Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

"Untuk pasien positif warga Gempol, berprofesi sebagai petani dan merupakan PDP Covid-19 yang dirawat di RSUD Bangil sejak 18 April 2020 hingga hasil swab keluar pada Senin kemarin dengan hasil positif," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad, Selasa (28/4/2020).

Ia menyebut, petani tersebut mempunyai keluhan sakit nyeri di ulu hati, batuk dan sakit tenggorokan.

"Untuk penyakit penyertanya yakni pneumonia dan diabetes meilitus atau kencing manis," ungkapnya.

Sementara untuk warga Kecamatan Rembang, Syaifudin mengatakan jika pasien positif tersebut berprofesi sebagai pekerja rumahan. Hasil tes swab itu keluar bersamaan dengan pasien asal Gempol.

Tentang kondisinya, pasien positif asal Rembang ini tidak merasakan sakit apapun selama ini.

"Untuk riwayatnya, ia mengaku pernah melakukan kontak erat dengan salah satu pasien Positif Covid-19 di RSUD Bangil," ungkapnya.

Dari hasil ini, Tim Gugus Tugas melakukan penelusuran kepada siapa saja orang yang pernah kontak erat dengan pasien postif tersebut.

"Kita telusuri mulai dari saudara, keluarga sampai tetangga dan orang yang pernah bertemu dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 ini," tukasnya.

Jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan sebanyak 14 orang. Diantaranya di Kecamatan Gempol terdapat 2 warganya positif Corona, 2 warga Rembang, 1 warga Bangil, 2 warga Beji, 1 warga Gondangwetan, 1 warga Kraton, 1 warga Lumbang, 1 warga Prigen, 1 warga Purwodadi dan 2 warga Puspo.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top